Besok, Gubernur Riau Dijadwalkan Ikut Potong Sapi dan Kambing di PWI Riau

Sabtu, 01 Agustus 2020 | 17:01 WIB
Panitia mempersiapkan acara pemotongan hewan qurban di kantor PWI Riau Panitia mempersiapkan acara pemotongan hewan qurban di kantor PWI Riau

RIAU24.COM -  PEKANBARU – Seperti tahun sebelumnya, Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi, Ahad (2/8/2020) besok, akan menghadiri penyembelihan sembilan hewan kurban di Gedung PWI Provinsi Riau, Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru.

“Insya Allah, besok pukul 07.30 WIB, pak Gubri Syamsuar akan menghadiri pemotongan sembilan ekor hewan kurban di gedung PWI,” kata Ketua PWI Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang, kepada media siber ini, barusan.

Baca Juga: Webinar FGDBI di UIR, Ratusan Profesor Rekomendasikan Bahasa Indonesia Jadi Bahasa Ilmiah International

Menurutnya, sembilan hewan kurban yang akan dipotong terdiri dari empat ekor sapi dan lima ekor kambing. Perincian empat ekor sapi, dua dari pengurus dan anggota PWI Riau, dan dua lagi sumbangan Gubri dan Walikota Pekanbaru.

Sedang lima ekor kambing berasal dari sumbangan PT Sumatera Riang Lestari dua ekor, serta masing-masing satu ekor dari PLN UP3 Pekanbaru, penasihat PWI Pekanbaru Sarjoko, dan Bank Syariah Mandiri.

Usai disembelih, sebut Zulmansyah, daging hewan kurban akan dibagi-bagikan ke seluruh anggota dan pengurus PWI Riau dan PWI Pekanbaru. Sedang kambing dari mitra PWI Riau, dimasak untuk disantap bersama.

“Khusus kambing akan kita masak, buat gulai dan sup kambing yang enak. Ibu-ibu IKWI yang akan memasaknya, mereka kan jago masak semuanya,” promosi Zulmansyah.

Baca Juga: 4 Warga Pekanbaru dan 1 Dokter di Kampar Meninggal Dunia Karena Covid-19

Dalam kesempatan itu, dia mengajak seluruh pengurus dan anggota PWI Riau hadir meramaikan kegiatan penyembelihan hewan kurban. “Bagi yang berkenan hadir, jangan lupa pakai masker, jaga jarak, serta cuci tangan sebelum makan dan minum,” imbau Zulmansyah. ***

PenulisR24/saut



Loading...
Loading...