Janji Kampanye Belum Terpenuhi dan Masyarakat Masih Miskin, Inilah Alasan Wabub Halim Maju Pilkada Kuansing

Minggu, 02 Agustus 2020 | 11:16 WIB
Janji Kampanye Belum Terpenuhi dan Masyarakat Masih Miskin, Ini Jawaban Wabub Halim (foto/int) Janji Kampanye Belum Terpenuhi dan Masyarakat Masih Miskin, Ini Jawaban Wabub Halim (foto/int)

RIAU24.COM - KUANSING- Wakil Bupati Kuantan Singingi, H Halim kembali bersilaturahmi dengan masyarakat. Kehadiran Wabup Kuansing ini adalah untuk memenuhi undangan silaturrahmi masyarakat Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Singingi Hilir, Kamis (30/7).

Kedatangannya yang langsung dari Pekanbaru, rupanya sudah di tunggu oleh ratusan masyarakat Desa Tanjung Pauh. Dan pada kesempatan tersebut, H. Halim pun menyampaikan rasa ucapan terimakasih yang tak terhingga.

Baca Juga: Polres Kuansing Datangkan Saksi Ahli IPB, Guna Lengkapi Perkara Karhutla



Dalam pertemuan itu, H Halim mengungkapkan mengapa dia maju kembali di Pilkada Kuantan Singingi. Hal ini dikarenakan apa yang disampaikan dalam janji kampanye 2015 lalu untuk masyarakat tidak terpenuhi. Karena posisinya sebagai Wakil Bupati tidak di fungsikan dengan baik, hanya seperti "ban" serap. Tetapi sudah di ikhlaskannya.  

Sekarang dia ingin memenuhi janjinya itu bersama Komperensi SP MSi, yang saat ini sebagai Anggota DPRD Riau, guna untuk memperbaiki ekonomi masyarakat dan membangun Kuantan Singingi agar lebih maju lagi. 

Baca Juga: Himbauan Bawaslu Kuansing, Paslon Tertibkan APK Secara Mandiri

Dirinya bersama Komperensi sudah komitmen untuk saling berbagi tugas dalam membangun Kuantan Singingi, dalam menjalankan roda pemerintahan jika menang di Pilkada Kuansing pada Bulan Desember 2020 ini. " Komperensi adalah perwakilan ibu-ibu semuanya, agar ada tempat mengadu," ujarnya. 

Halim juga menyampaikan bahwa kalau dirinya sudah berjalan dari Hulu Kuantan sampai Cerenti, dan ternyata masih ada masyarakat Kuantan Singingi yang hidup berada di bawah garis kemiskinan, rumah yang masih reot dengan atap yang bocor. "Persoalan yang di hadapi masyarakat Kuantan Singingi, sudah sangat dipahaminya, sudah ada di benak dan dituangkan dalam Visi Misi H Halim - Komperensi.  

Halim juga tidak menampik, kalau saat ini, banyak yang memfitnah dirinya bukan orang pribumi. Padahal dirinya lahir dan dibesarkan di Teluk Kuantan sekitar 55 tahun lalu. Ia memeluk agama Islam tahun 1989, dan menunaikan Ibadah Haji Tahun 2013. Mengapa dirinya masuk Islam, karena Islam agama yang benar dan baik. "Dan semua sanak saudaranya besar dan tinggal di Teluk Kuantan," ujarnya lagi.  

Sedangkan keinginannya maju sebagai Calon Bupati, karena ingin membuktikan pada masyarakat ke sungguh-sungguhannya untuk membangun Kuantan Singingi, walaupun dengan mengorbankan harta benda. "Saya tidak akan mencalonkan lagi, jika gagal memimpin daerah ini nanti,. Masyarakat jangan mau di bodoh-bodohi lagi," tuturnya.

Sementara Koordinator Kegiatan, Wan Glodo mengajak masyarakat menjadikan H Halim - Komperensi sebagai Bupati dan Wakil Bupati kedepan. Sosoknya, berniat baik untuk berbuat untuk masyarakat. 

H. Halim adalah harapan untuk membawa ke perubahan yang lebih baik, sosoknya akan menjadi panutan bagi masyarakat Kuantan Singingi.

Sedangkan Tokoh Masyarakat Desa Tanjung Pauh, Rusli menyebutkan bahwa dirinya sudah tahu cara H. Halim bermasyarakat. H. Halim dikenal sebagai sosok yang baik pada semua orang, mereka akan berusaha untuk memenangkan H Halim - Komperensi," tambahnya.

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...