Kasus Positif Virus Covid-19 di Siak Bertambah 9 Orang, Total Kasus Menjadi 69 Orang

Selasa, 04 Agustus 2020 | 13:03 WIB
Kasus Positif Virus Covid-19 di Siak Bertambah 9 Orang, Total Kasus Menjadi 69 Orang (foto/int) Kasus Positif Virus Covid-19 di Siak Bertambah 9 Orang, Total Kasus Menjadi 69 Orang (foto/int)

RIAU24.COM - SIAK- Update kasus positif Covid-19 per Senin kemarin (3/8/2020) tercatat ada 9 orang penambahan kasus terkonfirmasi positif. Total pasien positif selama pandemi hingga kini menjadi 69 orang di Kabupaten Siak.

"Keseluruhan menjadi 69 kasus positif. Rinciannya 31 sedang dirawat, 25 pasien dirawat di RSUD Tengku Rafian dan 6 pasien lagi di rumah sakit Kota Pekanbaru," kata Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono.

Baca Juga: Latih 10 Desa untuk Kelola Lahan tanpa Bakar



Budhi juga merincikan, penambahan 9 orang terkonfirmasi positif di Siak, yakni :

1. Pasien ke-61 terkonfirmasi positif Covid-19 di Siak adalah an AA (16 Hari) yang merupakan warga Kecamatan Sabak Auh. Saat ini akan diisolasi dan di rawat di RSUD Siak. AA merupakan hasil traking kontak erat dengan pasien Ny SR (25).

2. Pasien ke-62 adalah Ny K (44) yang merupakan warga Kecamatan Sabak Auh. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Siak. Ny K merupakan kontak erat dari pasien Ny SR (25).

Baca Juga: Lagi, Pj Bupati Manfaatkan Gedung Daerah Baru

3. Pasien ke-63 adalah Ny M (70) yang merupakan warga Kecamatan Sabak Auh. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Siak. Ny M merupakan kontak erat dari pasien Ny SR (25).

4. Pasien ke-64 adalah Ny SC (29) yang merupakan warga Kecamatan Sabak Auh. Saat ini sudah diisolasikan dan dirawat di RSUD Siak. Ny SC merupakan kontak erat dari pasien Ny SR (25).

5. Pasien ke-65 adalah Tn ST (34) yang merupakan warga Kecamatan Sabak Auh. Saat ini sudah dirawat dan diisolasikan di RSUD Siak. Tn ST (34) merupakan Kontak erat dari pasien Ny SR (25).

6. Pasien ke-66 adalah Nn FN (23) merupakan warga Kecamatan Siak. Saat ini sudah diisolasikan dan dirawat di RSUD Siak. Nn FN merupakan kontak erat dari pasien Ny Z (39).

7. Pasien ke-67 adalah Ny RH (31) merupakan warga Kecamatan Siak. Saat ini sudah diisolasikan dan dirawat di RSUD Siak. Ny RH merupakan kontak erat dari pasien Ny Z (39).

8. Pasien ke-68 adalah Tn D (50) merupakan warga Kecamatan Tualang yang melakukan swab mandiri di salah satu RS Swasta di Kota Pekanbaru. Tn D juga merupakan kontak erat dengan pasien Tn AA (39). Saat ini Tn D sudah dirawat dan di isolasikan di RS Eka Hospital, Pekanbaru.

9. Pasien ke-69 adalah Tn A (44) merupakan warga Kecamatan Tualang yang melakukan swab mandiri bersama Tn D (50). Tn A merupakan kontak erat dengan pasien Tn AA (39). Saat ini Tn A sudah dirawat dan diisolasikan di RS Eka Hospital, Pekanbaru. 

"Kabar baiknya, 2 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19 yakni Ny FA (29) dari RS Eka Hospital dan Tn EN (32) juga dari RS Eka Hospital," jelas Budhi.

Seiring meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Siak, Budhi mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan. Ia mengajak masyarakat untuk selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, hindari kerumunan serta menjaga pola hidup sehat. (Adv)

PenulisR24/lin



Loading...
Loading...