Bupati HM Wardan Tinjau Langsung Dua Lokasi Longsor di Tembilahan Hulu

Rabu, 05 Agustus 2020 | 15:15 WIB
Bupati HM Wardan Tinjau Langsung Dua Lokasi Longsor di Tembilahan Hulu (foto/int) Bupati HM Wardan Tinjau Langsung Dua Lokasi Longsor di Tembilahan Hulu (foto/int)

RIAU24.COM - INHIL- Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melakukan peninjauan langsung di dua lokasi musibah tanah longsor yang terjadi di Parit 7 dan Parit 5 Tembilahan Hulu, Selasa 4 Agustus 2020.

Dalam peninjauannya, HM Wardan di dampingi Hj Zulaikhah Wardan, Kepala BPBD, Kadis PU dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab serta pihak terkait lainnya.

Baca Juga: Latih 10 Desa untuk Kelola Lahan tanpa Bakar



"Hari ini saya turun langsung meninjau tanah longsor yang terjadi baru-baru ini, diantaranya di Parit 7 dan Parit 5 Tembilahan Hulu," ujar HM Wardan.

Tindakan awal atas peristiwa ini akan kita lakukan penimbunan dengan berkoordinasi Pemerintah Provinsi Riau untuk meminta bantuan.

Baca Juga: Lagi, Pj Bupati Manfaatkan Gedung Daerah Baru

"Mudah-mudahan permohonan bantuan kita ini diterima sehingga akan segera kita lakukan perbaikan-perbaikan pada lokasi-lokasi yang rawan terjadi longsor," paparnya.

Dalam kunjungannya, Bupati Inhil juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pengusaha yang berada dipinggiran Sungai Indragiri untuk mengurangi beban-beban dan aktivitas khususnya lokasi yang rawan longsor.

"Selalu waspada, jangan sampai terjadi musibah-musibah yang sama," imbuhnya.

Untuk diketahui, bahwa musibah tanah lonsor di parit 7 Kecamatan Tembilahan Hulu terjadi pada Sabtu, (1/8/2020) pukul 09.30 Wib yang menyebabkan 2 gudang mengalami rusak berat.

Sedangkan musibah longsor yang kedua di parit 5 Kecamatan Tembilahan Hulu yang terjadi pada Senin (3/8/2020) pukul 11.45 Wib yang menyebabkan 1 gudang pangkalan  LPG milik Asia dan 1 buah Unit Mobil dan 2 Unit Honda jatuh ke sungai. (Adv/Diskominfops Inhil) 

PenulisR24/rgo



Loading...
Loading...