Bupati H Mursini Resmikan SMPN 6 Kuantan Mudik, Berawal Dari SMP Satap Sejak 2007

Rabu, 05 Agustus 2020 | 21:37 WIB
Bupati H Mursini Resmikan SMPN 6 Kuantan Mudik, Berawal Dari SMP Satap Sejak 2007 (foto/int) Bupati H Mursini Resmikan SMPN 6 Kuantan Mudik, Berawal Dari SMP Satap Sejak 2007 (foto/int)

RIAU24.COM -  KUANSING- Berawal dari SMP Satu Atap (Satap) yang bergabung dengan SDN Bukit Pedusunan Kecamatan Kuantan Mudik, sejak Tahun 2007 lalu. 

Setelah berjalan sekitar 12 Tahun (bergabung dengan SD Bukit Pedusunan), maka Pemkab Kuansing membangun Gedung SMP di Desa Luai (Tahun Anggaran) 2019 lalu.

Baca Juga: Bupati Mursini Sampaikan Nota Pengantar RanPerda APBD P 2020, Bertambah Sebesar Rp78,7 Miliar Dari APBD Murni



Dan akhirnya pada hari ini, dilakukan Peresmian Gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Kuantan Mudik, oleh Bupati Kuantan Singingi Drs H. Mursini, M. Si, Rabu (05/8).

Bupati Kuansing Drs. H. Mursini. M.Si dalam sambutannya sangat berharap bahwa dengan diresmikannya sekolah ini, dapat menjadi wadah atau tempat belajar bagi anak anak usia sekolah. *Mereka para generasi muda Kuantan Singingi, harus cerdas dan pintar, harus dapat menimba ilmu dan mendapatkan fasilitas belajar yang layak," ujarnya.

Baca Juga: Maju Pilkada Kuansing, Andi Putra Nyatakan Mundur dari Ketua DPRD

Selanjutnya dengan bangunan gedung sekolah yang telah berdiri sendiri ini, Katanya, maka para guru dan pelajar. Akan dapat lebih berkonsentrasi, dan bersemangat lagi dalam kegiatan belajar mengajar.

Bupati juga berpesan kepada para peserta didik, supaya nantinya belajar sungguh-sungguh, dan bekerja keras dalam mencapai cita cita. “ Saya yakin kalian akan menjadi Anak-Anak kebanggaan daerah, bahkan menjadi kebanggan nasional. Jangan merasa malu meski kalian tinggal di kampung, karena prestasi kalian tidaklah kampungan," ujar Bupati seraya memberikan semangat kepada siswa siswi SMPN 6 tersebut.

Ditambahkannya, Semoga kedepannya dunia Pendidikan di Kabupaten Kuantan Singingi, akan lebih berkembang dan lebih maju lagi.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kadis Dikpora diwakiliSekretarisnya Masrul Hakim, S.Ag.,M.Pd, Kabid Sarana Pasarana, Sartian S.T, Kabid Dikdas dan PK-PLK, Banjirman S.Pd .MM, Camat Kuantan Mudik Sada Risna, S.STP., M. Si, Kapolsek Kuantan Mudik Iptu Faisal Alisa SH, Kepala Desa Luai dan Kepala Desa Tetangga, Kepala Sekolah se-Kecamatan Kuantan Mudik, serta beberapa lapisan Tokoh Masyarakat.

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...