Wabup Halim Direstui Maju di Pilkada Kuansing,  Saat Kunjungan Guru Guru Dari Jemaah Tharikat Na'sabandiah

Kamis, 06 Agustus 2020 | 10:47 WIB
Wabup Halim Direstui Maju di Pilkada Kuansing,  Saat Kunjungan Guru Guru Dari Jemaah Tharikat Na'sabandiah (foto/int) Wabup Halim Direstui Maju di Pilkada Kuansing,  Saat Kunjungan Guru Guru Dari Jemaah Tharikat Na'sabandiah (foto/int)

RIAU24.COM - KUANSING- Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, H. Halim menerima kunjungan sejumlah Guru- guru pengajian dari Jemaah Tharikat Na'sabandiah di kediamannya, di Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah, Senin (3/8) malam.

Baca Juga: Resmikan Koperasi TKBM di Tanjung Buton, Bupati Alfedri Sebut Bakal Ada Kemudahan Perizinan Bagi Investor KITB



Kedatangan Guru-guru Pengajian dari Jemaah Tharikat Na'sabandiah adalah untuk bersilaturahmi, dan sekaligus memberikan restu kepada H. Halim untuk maju di Pilkada Kuansing Desember mendatang.

Salah seorang Guru Pengajian Tharikat Na'sabandiah, Saprizal (Tuan Guru Marhaban) menyebutkan bahwa kedatangannya ini adalah untuk silaturahmi, dan memberikan restu kepada H. Halim untuk maju mencalonkan diri sebagai Bupati.

Baca Juga: KPU Kuansing Tetapkan Tiga Paslon yang Sah Bertarung di Pilkada 2020

Menurutnya, Organisasi pengajian Tharikat Na'sabandiah bukanlah Partai Politik atau lembaga yang berbasis politik. Apa pun yang menjadi aturan-aturan yang ditetapkan oleh pemerintah, Jemaah Tharikat Na'sabandiah selalu mensupport dan menjaga, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pada saat Pilkada nanti.

"Beliau (H. Halim) minta doa kepada kami, dan masyarakat Kuansing harus tahu bahwa beliau juga merupakan Putra terbaik Kuansing, apalagi beliau adalah seorang Wakil Bupati. Jadi wajarlah kalau kita berkunjung dan berkumpul dengan beliau, dan kita doakan mudah-mudahan Allah memudahkan," kata Tuan Guru Marhaban.

Dijelaskan Tuan Guru Marhaban, Kabupaten Kuantan Singingi merupakan daerah yang terdapat banyak pesantren. Oleh karena itu, dirinya sangat berharap, jika kelak H. Halim memimpin, agar lebih memperhatikan pendidikan di Pesantren. "Saya juga berpesan, agar kelak Pak H. Halim bisa menjadi pemimpin yang adil, dan bisa merangkul semua suku dan golongan," harapnya.

Jangan sampai tidak adil, karena disitu bermacam-macam agama, suku, dan budaya. seperti kata Nabi sebaik-baiknya manusia itu, adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya," ujar Tuan Guru Marhaban.

Ditambahkannya, dengan harapan bisa menerima masukan dan arahan para kyai. Pihaknya juga menambahkan, ke depan apa yang sudah menjadi arahan para kyai akan menjadi bagian dari program pembangunannya. "Kita berharap, kegiatan di Pesantren masuk dalam nya, karena salah program nya adalah bagaimana memastikan santri-santri tetap sehat, mendapat beasiswa dan kesejahteraan para Ustaz dan Ustazah. Semoga semua itu sesuai program yang ingin beliau lakukan kedepannya, jadi mari kita doakan saja," tuturnya.

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...