HUT Riau ke 63, DPRD Riau Hanya Gelar Paripurna Terbatas

Kamis, 06 Agustus 2020 | 13:25 WIB
Indra Gunawan Eet Indra Gunawan Eet

RIAU24.COM - Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) Riau ke 63 tahun ini akan dilaksanakan sederhana dikarenakan situasi yang tidak memungkinkan akibat penyebaran virus Covid 19. Seperti DPRD Riau yang hanya akan melaksanakan Rapat Paripurna terbatas.

Baca Juga: Per Hari Ini, Sudah 126 Orang di Riau Meninggal Dunia Karena Covid-19

Rapat Paripurna tersebut dijadwalkan pada Minggu 9 Agustus 2020 dengan jumlah undangan terbatas, dan tidak ada kegiatan dalam bentuk keramaian yang dilakukan. Paripurna terbatas akan dilaksanakan di kantor DPRD Riau dan pihak panitia dari sekretariat DPRD Riau hanya akan menyebar sekitar 300-an undangan, selain anggota DPRD Riau. Kemudian undangan tersebut wajib mengikuti rapid test sebelum memasuki gedung DPRD.

Ketua DPRD Riau H.Indra Gunawan ENG MH saat ditemui membenarkan kalau peringatan HUT Riau tahun ini tanpa perayaan dan hanya sebatas Rapat Paripurna di DPRD Riau serta kemungkinan ziarah ke Makam Pahlawan. Undangan untuk menghadiri Rapat Paripurna itupun dibatasi hanya sekitar 300-an undangan, yaitu Forkompinda, kepala OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan pemangku adat.

"Karena wabah Covid 19 tahun ini kita terpaksa melaksanakan HUT Riau secara sederhana seperti Rapat Paripurna yang jumlah undangannyapun terbatas. Untuk pelaksanaan rapat paripurna terbatas itu sendiri semua undangan wajib mengikuti rapid test oleh sekretariat DPRD Riau bersama petugas kesehatan. Hal ini terpaksa dilakukan mengingat terus merebaknya virus Covid 19 hampir diseluruh daerah di Indonesia,"papar Indra Gunawan. Kamis 6 Agustus 2020.

Baca Juga: 108 Pasien Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Total Per Hari ini Capai 2.771 Orang

Pria akrab disapa Engah ini meminta masyarakat memaklumi situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan sekarang ini. Kalau biasanya perayaan HUT Riau diadakan berbagai aneka kegiatan termasuk paripurna yang  dilaksanakan dihadiri seribuan undangan sekarang memang dibatasi sesuai protokoler kesehatan dan antisipasi penyebaran virus Corona tersebut.

"Kabarnya untuk tempat duduk undangan juga akan dibuat jarak sebagai antisipasi dini oleh sekretariat daerah DPRD Riau. Harapan kita HUT Riau tahun ini tetap mengedepankan semangat kebersamaan ditengah keterbatasan serta ancaman virus Covid 19 yang masih terus menimbulkan korban,"tutup Engah yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Riau tersebut.

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...