Heboh Warga Tangkap 'Buaya Siluman' di Babel, Sebelum Dikubur Kepala Dipenggal dan Dipisah dari Tubuhnya

Kamis, 06 Agustus 2020 | 19:27 WIB
Ilustrasi/net Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Sebuah video seekor buaya raksasa yang diarak warga menggunakan bulldozer viral di media sosial. Buaya tersebut ditangkap warga usai beberapa kali berusaha menerkam warga saat memancing.

Dilansir dari Detik.com, Kamis, 6 Agustus 2020, rekaman berdurasi 19 detik itu memperlihatkan buaya berbobot 500 kg itu diangkut pakai buldoser. Beberapa warga dengan menggunakan sepeda motor mengiringi dari belakang.

Buaya besar itu diperkirakan memiliki panjang 4,8 meter. Buaya itu ditangkap warga di Pulau Bangka, tepatnya di Desa Kayubesi.

Baca Juga: Jokowi Menuntut Pengobatan COVID-19 Harus Dilakukan Secara Standar Saat Kasus Virus Corona Terus Melonjak

Hal itupun dibenarkan oleh Sekretaris Desa Kayubesi, Junaidi. Peristiwa itu benar terjadi di Desa Kayubesi, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung (Babel).

"Benar, itu buaya yang berhasil ditangkap warga pada Senin (3/8) sekitar pukul 16.00 WIB lokasinya di Sungai Kayubesi," kata Junaidi.

Dikatakannya, buaya itu ditangkap karena kerap mengganggu warga saat memancing di alur Sungai Kayubesi. Dibantu pawang buaya, buaya raksasa itu berhasil ditangkap dengan cara dipancing menggunakan monyet.

Baca Juga: Lewat Panggilan Video, Dokter yang Menangani COVID-19 Ini Ajukan Permintaan Khusus Kepada Jokowi

"Warga menyakini buaya raksasa itu merupakan buaya siluman. Itu buaya peliharaan (siluman). Kalau buaya yang bersalah dipanggil dengan ritual khusus lalu memakan pancing. Bagi yang tidak bersalah tidak akan kena walau dipancing," jelas Junaidi.

Warga yang meyakini hewan buas itu buaya siluman, maka saat sudah mati pun digelar ritual khusus.

"Penguburan terpisah antara badan dan kepalanya. Karena buaya siluman jadi harus terpisah, kepalanya dikafanin ditakutkan hidup kembali. Sebelum pemotongan juga ada ritual khusus," tegasnya.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...