Hati-hati, Daerah Berikut Ini Berstatus Zona Merah Covid-19 Sebulan Terakhir

Kamis, 06 Agustus 2020 | 19:35 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito

RIAU24.COM - Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito menyebutkan jika di Indonesia terdapat delapan kabupaten/kota yang tidak mengalami perubahan status dari zona merah COVID-19 dalam sebulan terakhir.

Menyadur dari Tempo.co, delapan kabupaten/kota yang dimaksud Wiku adalah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Semarang, Banjar, Banjar Baru, Tabalong, Medan dan Deli Serdang.

Baca Juga: Lewat Panggilan Video, Dokter yang Menangani COVID-19 Ini Ajukan Permintaan Khusus Kepada Jokowi

"Daerah-daerah ini dalam empat pekan atau sebulan terakhir tanpa perubahan," ujar Wiku Adisasmito, Kamis, 6 Agustus 2020.

Dia juga meminta para kepala daerah, baik gubernur, bupati, maupun wali kota untuk betul-betul memperhatikan urusan penanganan COVID-19 di wilayah tersebut di atas.

Baca Juga: Lewat Panggilan Video, Dokter yang Menangani COVID-19 Ini Ajukan Permintaan Khusus Kepada Jokowi

"Agar menjadi perhatian kepada seluruh masyarakat di delapan kabupaten/kota jangan lelah untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker. Karena ini satu-satunya cara untuk bisa mengendalikan kasus," ucap Wiku.

Dia berharap delapan kabupaten/kota tersebut dapat berubah menjadi zona oranye hingga hijau Covid-19 pada pekan-pekan berikutnya.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...