Viral, Perempuan Ini Suruh Bocah Perempuan Tenggak Miras, Netizen Langsung Hujat Beramai-ramai

Senin, 10 Agustus 2020 | 00:29 WIB
Viral rekaman video yang memperlihatkan seorang bocah perempuan yang disuruh menenggak miras. Foto: int Viral rekaman video yang memperlihatkan seorang bocah perempuan yang disuruh menenggak miras. Foto: int

RIAU24.COM -  Jagat media sosial dihebohkan dengan rekaman video berdurasi 30 detik. Namun isinya sungguh membuat netizen jadi panas hatinya. Pasalnya, dalam rekaman itu tampak seorang perempuan dewasa diduga menyuruh bocah perempuan untuk meminum minuman keras (miras). 

Tak hanya itu, ada juga rekaman video lainnya yang menunjukkan bocah perempuan itu duduk di pangkuan seorang pria yang sedang merokok dengan memeluk botol miras. 

Video ini diunggah di akun Instagram Story @sabila_alharby. Tampak dalam video itu seorang bocah memegang botol minuman yang mirip Anggur Merah Cap Orang Tua. 

Baca Juga: Jokowi Menuntut Pengobatan COVID-19 Harus Dilakukan Secara Standar Saat Kasus Virus Corona Terus Melonjak

"Minum col, mabuk kita," kata wanita dewasa dalam video tersebut, dilansir rmol, Minggu 9 Agustus 2020. 

Sontak saja, video itu langsung menuai hujatan dari banyak netizen di Tanah Air. Selain menyesalkan, banyak di antara netizen yang mengecam tindakan orang dewasa yang membiarkan anak kecil berdekatan dengan minuman keras. 

Reaksi yang tak kalah keras bahkan datang aktivis dari Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Adamsyah Wahab alias Don Adam. Ia mengaku geram dan meminta agar orang dewasa dalam video tersebut segera ditangkap oleh pihak kepolisian. 

"Orang tuanya layak dipenjara dan anaknya diserahkan ke Dinas Sosial. Ada yang bisa mengawal ini?" ujarnya lewat akun Twitter pribadinya, Minggu (9/8). 

Baca Juga: Lewat Panggilan Video, Dokter yang Menangani COVID-19 Ini Ajukan Permintaan Khusus Kepada Jokowi

Belakang perempuan dalam video tersebut membuat video klarifikasi bahwa sang anak tidak ikut minum minuman keras. Perempuan itu juga meminta permohonan maaf kepada netizen atas tindakan yang dilakukan. Namun netizen tampaknya sudah terlanjur kesal. Mereka bergeming dan tetap minta agar polisi menindak pelaku agar menimbulkan efek jera.  ***


 

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...