Pasien Konfirmasi Positif Tanpa Gejala, Berhasil Melahirkan Bayi Perempuan Dengan Selamat

Minggu, 13 September 2020 | 17:31 WIB
A Pasien Konfirmasi Positif Tanpa Gejala, Berhasil Melahirkan Bayi Perempuan Dengan Selamat (foto/int) A Pasien Konfirmasi Positif Tanpa Gejala, Berhasil Melahirkan Bayi Perempuan Dengan Selamat (foto/int)

RIAU24.COM -  KUANSING- Ditengah masa Pandemi Virus Corona Covid-19, yang melanda seluruh dunia dan termasuk Indonesia dan Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau. 

Tentu saja ini sangat mengkhawatirkan sekali, karena masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi, berdasarkan data hari Rabu (9/9) kemarin mencapai 82 orang selama Pandemi.

Baca Juga: Waka I DPRD Kuansing Zulhendri Himbau Masyarakat Untuk Patuhi Protokol Covid-19



Sedangkan yang masih dirawat saat 41 orang dengan rincian 15 orang dirawat di RSUD Teluk Kuantan, dan 26 orang dilakukan isolasi. Namun kabar baiknya 40 orang dinyatakan sembuh dan hanya satu orang meninggal dunia.

Namun disebalik itu semua, ternyata ada juga yang memperoleh karunia dan nikmat dari Allah SWT. Dimana salah seorang warga berinisial  Ny. A (28) yang berasal dari Kecamatan Sentajo Raya, dan merupakan Pasien konfirmasi Positif Tanpa Gejala, telah melahirkan dengan selamat seorang bayi Perempuan," Ungkap Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi, dr. Amelia Nasrin kepada wartawan dalam release di Gugus Tugas Covid-19 Kuansing, Sabtu (12/9).

Baca Juga: Kuansing Peroleh Bantuan Reguler APBN Kegiatan Pamsimas III, Inilah rinciannya

"Alhamdulillah telah lahir dengan selamat, seorang bayi Perempuan dari Ny. A Pasien yang merupakan konfirmasi Positif Tanpa Gejala," paparnya.

Bayi perempuan ini, Katanya, memiliki Berat 3000 Gram, Panjang 50 Cm, dan bayi ini lahir dengan Vacum Ekstraksi jam 12.30 WIB. Dalam proses persalinannya juga dibantu oleh dr. Fahdiansyah, Sp. OG, dr. Yurmalina Sp. A dan Bidan Perawat Pinere. "Saat ini kondisi ibu dan bayi dalam keadaan sehat, dan untuk bayi sudah dilakukan pengambilan swabnya," tambahnya.

Dijelaskannya, Ny. A (28) ini merupakan pasien konfirmasi positif Covid-19, Kontak Tracking Bank Syariah Mandiri (BSM).

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...