Ketua DPRD Riau :Jong Titis Yang Merupakan Permainan Rakyat Bisa Menarik Pengunjung Wisata

Senin, 14 September 2020 | 00:21 WIB
Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan Eet saat membuka lomba Jong titis di desa Prapat Tunggal Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan Eet saat membuka lomba Jong titis di desa Prapat Tunggal

RIAU24.COM - BENGKALIS - Ketua Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau H. Indra Gunawan Eet buka secara resmi perlombaan Jong Titis dipusatkan di desa Perapat tunggal, kecamatan Bengkalis, Minggu 13 September 2020.

Indra Gunawan mengatakan bahwa, Jong titis merupakan permainan tradisional rakyat Bengkalis. Sehingga dengan kegiatan ini dapat menjadi daya tarik pengunjung diwisata Desa Prapat Tunggal.

"Kami bangga sekali melihat masyarakat Bengkalis yang terus melestarikan budayanya. Jika dikemas dengan baik dan dipromosikan secara luas, kegiatan seperti ini akan menjadi tontonan yang sangat menarik,"ujar Indra Gunawan Eet. 

Baca Juga: HH alias Memet Diringkus Polisi Bengkalis Bersama 1,3 Gram Sabu Siap Edar

Sementara, Ketua umum KPOTI, Rahmah Yenni, melalui Marwan Sarwi Siregar, mengatakan festival tersebut merupakan tradisi dari turun temurun masyarakat di Kabupaten Bengkalis.

Komunitas Jong Titis meruapakan olahraga masyarakat Bengkalis, dalam hal ini, KPOTI Bengkalis m mendukung penuh kegiatan atau permainan rakyat tradisional, tidak hanya lomba miniatur Jong titis, KPOTI juga akan mengadakan perlombaan permainan tradisional lainnya.

Baca Juga: Diduga Soal Ijazah Paket C, Pemanggilan Klarifikasi, Iyeth Bustami Hanya Kirim Balasan Surat ke KPU

"Dalam event jong titis merupakan olahraga yang mengandalkan tenaga angin yang memiliki peningkatan peminat yang sangat luar biasa. Cuma terkadang hanya terkendala waktu, sehingga tidak bisa digelar pada waktu yang sudah direncanakan,"ujar Marwan.

"Kita sesuaikan juga dengan kondisi angin. Saat ini kondisi angin lumayan bagus, makanya itu kita selenggarakan kegiatan lomba Jong titis ini,"ucapnya.

 

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...