Walaupun Gagal Maju Pilkada Bengkalis, Dan Ada Yang Mengklaim, Mas Bagong Tegaskan Belum Ada Berikan Dukungan

Senin, 14 September 2020 | 00:38 WIB
Masuri SH Masuri SH

RIAU24.COM - BENGKALIS - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis, Masuri SH dipastikan tidak bisa maju dalam bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang. 

Batalnya pengusaha sukses di Bengkalis itu lantaran tidak mendapatkan rekomendasi dari partai manapun hingga niatnya pupus untuk maju sebagai bakal calon Bupati bengkalis.

Meski tidak bisa mencalon, Masuri yang selalu disapa Mas Bagong ini juga belum memutuskan akan mendukung diantara empat paslon yang akan bertarung di Pilkada Bengkalis 2020.

Dalam sambutanya acara tasyakuran keluarga besar Paguyuban Keluarga Masyarakat Jawa (PKMJ) Kabupaten Bengkalis menyambut tahun baru Islam 25 Muharram 1442 H, Sabtu 12 September 2020 malam kemarin itu dilaksanakan di Pendopo PKMJ, Jalan Antara, Bengkalis.

Baca Juga: Kembali Ditanya Soal Anggaran Iklan Kampanye, Ketua KPU Bengkalis Hanya Diam

"Saya sampaikan sampai detik ini, saya belum menyampaikan satu patah katapun untuk memberi dukungan kepada siapapun diantara empat paslon tersebut,"tegas Masuri SH di hadapan ratusan simpatisan dan tokoh jawa, Jumat malam kemarin.

Mas Bagong yang merupakan Ketua Umum PKMJ Kabupaten Bengkalis inipun sangat menyayangkan adanya statement di media sosial yang mengatakan bahwa dirinya telah mendukung kesalah satu paslon. 

"Artinya, dengan kemarin saya bacalon, muncul stateman yang tidak saya katakan, dan ini telah melukai perasaan tim saya. Marilah berpolitik santun dengan tetap menjaga ketentraman kita bersama,"ucap Masuri menyikapi adanya salah satu bacalon yang mengklaim mendapat dukungan dari dia.

Baca Juga: Program ESA Demi Mengurangi Angka Pengangguran dan Kemiskinan Di Kabupaten Bengkalis

Masuri SH kembali menegaskan, dukungan akan diberikan kepada paslon bupati di pilkada Bengkalis ini setelah dirinya menyapa tim serta relawan yang telah terbentuk berada di 11 Kecamatan, se Kabupaten Bengkalis.

"Setelah tasyakuran ini, saya akan bergerak mengunjungi teman teman tim serta relawan, kemarin sama berjuang. Katakanlah ini sebagai permohonan maaf saya, karena saya tidak berhasil maju pilkada, agar mereka tetap semangat. Jangan karna saya tidak dapat lalu meninggalkan mereka, itupun tidak bagus,"ujar Mas Bagong.

Dia menegaskan tidak akan memberikan statement apapun terkait mendukung paslon Bupati dan wakil Bupati Bengkalis sebelum melakukan pertemuan dengan tim serta relawan yang telah dibentuk yang ada dipelosok negeri junjungan ini.

"Setelah turun ke lapangan,di setiap pelosok negeri kalaupun ada statemen nantinya akan kita umumkan, saya ingin melakukan musyawarah dan transfaran,"bebernya.

Kesempatan itu, Masuri juga mengajak dalam tasyakuran menyambut awal tahun baru hijrah dengan tema berhijrah dalam kebersamaan demi kemaslahatan umat agar menjadikan momentum titik awal, guna mengintropeksi diri kedepan untuk kebaiakan.

"Terpenting karena ini bulan yang penuh hirik pikuk mulainya pilkada, saya juga selaku ketua paguyuban mengajak untuk menjaga ketenteraman. Beda pilihan itu seni, tapi jangan bikin kita gaduh dengan beda pilahan tersebut,"ucapnya mengakhiri.

 

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...