Pria Asal Bihar Ini Nekat Membuat Kanal Sepanjang 3 Km Dalam Waktu 30 Tahun Hanya Untuk Mengairi Lahan Kering di Desanya

Senin, 14 September 2020 | 09:44 WIB
Pria Asal Bihar Ini Nekat Membuat Kanal Sepanjang 3 Km Dalam Waktu 30 Tahun Hanya Untuk Mengairi Lahan Kering di Desanya Pria Asal Bihar Ini Nekat Membuat Kanal Sepanjang 3 Km Dalam Waktu 30 Tahun Hanya Untuk Mengairi Lahan Kering di Desanya

RIAU24.COM -  Seorang pria membuat kanal sepanjang tiga kilometer untuk mengarahkan air hujan yang turun dari bukit terdekat ke ladang di desanya Kothilawa di daerah Lahthua di Gaya di Bihar.

Dia membutuhkan waktu 30 tahun untuk melakukan ini.

"Saya membutuhkan waktu 30 tahun untuk menggali kanal ini yang membawa air ke kolam di desa," kata Laungi Bhuiyan yang menggali kanal seorang diri di Gaya.

Baca Juga: Memanas, Didekati 19 Pesawat China Taiwan Kerahkan Jet Tempur dan Rudal

"Selama 30 tahun terakhir, saya akan pergi ke hutan terdekat untuk memelihara ternak saya dan menggali kanal. Tidak ada yang bergabung dengan saya dalam upaya ini ... Penduduk desa pergi ke kota untuk mencari nafkah tetapi saya memutuskan untuk tetap kembali, "katanya kepada kantor berita ANI.

Desa ini ditandai sebagai tempat perlindungan bagi para maois dan dikelilingi hutan lebat dan pegunungan. Jaraknya hampir 80 kilometer dari distrik Gaya.

Selama musim hujan, air yang jatuh dari pegunungan biasanya mengalir ke sungai yang mengganggu Bhuiyan setelah itu dia berpikir untuk membuat kanal.

Baca Juga: Tercium Bau Busuk, Ibu di Illinois Terkejut Temukan Potongan Tubuh Dalam Koper Anaknya

"Dia telah membuat kanal selama 30 tahun terakhir sendirian. Ini akan menguntungkan sejumlah besar hewan dan mengairi sawah juga. Dia tidak melakukannya untuk keuntungannya sendiri tetapi untuk seluruh wilayah," kata Patti Manjhi, warga setempat.

Ram Vilas Singh, seorang guru yang tinggal di Gaya memuji Bhuiyan karena telah memberi manfaat bagi penduduk desa dan ladang mereka.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...