Begini Kata Mahfud Md Soal Insiden Penusukan Syekh Ali Jaber

Senin, 14 September 2020 | 10:55 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md

RIAU24.COM - Terkait peristiwa yang dialami oleh Syekh Ali Jaber Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md meminta kepada polisi untuk transparan mengusut insiden yang terjadi di Lampung, Ahad, 13 September 2020. 

"Pelaku penusukan adalah musuh kedamaian dan perusak persatuan yang memusuhi ulama sehingga harus diadili secara fair dan terbuka, serta dibongkar jaringan-jaringannya yang mungkin ada di belakangnya," ujar Mahfud, dilansir dari Tempo.co, Senin, 14 September 2020.

Baca Juga: Boruto Chapter 50 Bahasa Indonesia Rilis, Isshiki Ternyata Tak Berani Bunuh Boruto, Amado Ungkap Fakta Mengejutkan

Mahfud menyebutkan Pemerintah menjamin kebebasan ulama untuk terus berdakwah. Dia pun menginstruksikan agar semua aparat menjamin keamanan kepada para ulama yang berdakwah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di era Covid-19.

Dia menyebutkan, Syekh Ali Jaber merupakan ulama yang banyak membantu Pemerintah menyiarkan kebaikan. Mahfud menambahkan, Syekh Ali menerapkan Islam sebagai rahmat dan sumber kedamaian di dunia, Islam wasathiyyah.

Baca Juga: Gagal Move On, Fans Kecewa Naruto Dihajar Isshiki di Bocoran Boruto Chapter 50, Warganet Pertanyakan Hagoromo

"Selama ini  beliau selalu berdakwah sekaligus membantu satgas Covid-19 dan BNPB untuk menyadarkan umat agar melakukan salat di rumah pada awal-awal peristiwa Corona," ujar Mahfud.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...