Antisipasi Pungli, Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Sosialisasi Saber Pungli

Senin, 14 September 2020 | 10:51 WIB
Antisipasi Pungli, Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Sosialisasi Saber Pungli Antisipasi Pungli, Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Sosialisasi Saber Pungli

RIAU24.COM - PELALAWAN - Polsek Pangkalan Kerinci memberikan himbauan kamtibmas serta sosialisasi saber Pungli kepada warga binaan di Pasar Baru Pangkalan Kerinci,  Minggu (13/09/2020).

Kegiatan sosialisasi Saber Pungli dilakukan oleh Pawas Iptu Rasker S Sihite beserta UKL regu 1 Polsek Pangkalan Kerinci bertempat di Pasar Baru Pangkalan Kerinci.

Baca Juga: Webinar FGDBI di UIR, Ratusan Profesor Rekomendasikan Bahasa Indonesia Jadi Bahasa Ilmiah International

Pawas Iptu Rasker S Sihite menjelaskan dalam rangka meningkatkan kamtibmas dan pencegahan pungli, maka pihaknya menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas dan juga sosialisasi saber pungli, hal ini tidak lain guna membantu pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas sebagai mitra masyarakat serta mengawasi terjadinya pungli.

"Bila dalam pungli tersebut bukti-bukti pelanggarannya yang ditemukan berupa tindak pidana, maka pelakunya  akan diproses secara pidana. Prosesnya melalui kepolisian, kejaksaan, dan berujung ke pengadilan. Hal ini sesuai dengan tatacara dan aturan dalam hukum pidana,” tegasnya.

Baca Juga: 4 Warga Pekanbaru dan 1 Dokter di Kampar Meninggal Dunia Karena Covid-19

"Dalam kesempatan tersebut regu UKL menyampaikan kepada Masyarakat apabila mengetahui ada pungutan liar agar melapor ke Polsek Pangkalan Kerinci,” tambah Pawas Iptu Rasker S Sihite.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...