Rayakan Ulang Tahun RM BTS Rela Habiskan Dana Rp1,2 Miliar

Senin, 14 September 2020 | 12:17 WIB
RM BTS (net) RM BTS (net)

RIAU24.COM RM BTS memiliki caranya sendiri untuk merayakan ulang tahun ke-26 (atau 27 tahun menurut perhitungan umur Korea) pada 12 September 2020 lalu. Selain merayakannya bersama Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook, pemilik nama asli Kim Namjoon ini ternyata melakukan donasi ke sebuah museum. 

Baca Juga: Gara-gara Pesta Pernikahan, Tujuh Orang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit Virus Corona

Pada Senin, 14 September 2020, RM dikabarkan melakukan donasi kepada organisasi National Museum of Modern and Contemporary Art (MMCA) untuk membantu pengembangan seni di Korea. Selain itu, sang leader dikabarkan menyumbang dalam bentuk uang dengan nominal fantastis. Seperti apa detailnya? Simak artikel di bawah ini.

Berdasarkan pernyataan dari National Museum of Modern and Contemporary Art (MMCA), RM BTS dilaporkan telah memberikan sumbangan sebesar 100 juta won atau setara dengan Rp1,2 miliar bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang jatuh pada 12 September 2020. 

Ini bukan kali pertama bagi RM menyisihkan sedikit dari penghasilannya untuk membantu orang-orang yang kurang beruntung. Tidak hanya untuk menanggulangi bencana, idola kelahiran 1994 ini juga rutin berdonasi untuk bidang-bidang lain seperti pendidikan hingga seni.

Nantinya, uang donasi pemberian dari RM akan digunakan untuk pencetakan ulang buku-buku seni yang sulit ditemukan dan sudah tidak diproduksi lagi. Beberapa di antaranya akan didistribusikan ke SD, SMP, dan SMA ke 400 titik berbeda di seluruh negeri. Buku-buku yang dicetak ulang juga tersedia untuk dibeli di toko buku museum.

Nantinya, akan ada total 4 ribu katalog seni dari master seni kontemporer Korea Selatan terkemuka, termasuk Kim Whan Ki, Lee Jung Seob, dan Yoo Young Kuk, ke perpustakaan umum dan sekolah di Korea Selatan. 

Berdasarkan pernyataan dari Yoon Bum Mo selaku direktur dari MMCA, RM berharap donasinya kali ini bisa mendorong minat membaca buku seni sekaligus mampu menumbuhkan kepekaan artistik untuk kalangan anak muda. 

"RM telah menyatakan keinginannya untuk mendukung komunitas seni, yang mana sering dia dapatkan inspirasi dan kenyamanan spiritualnya. Kami senang sekaligus terkejut setelah RM berharap para siswa muda yang kesulitan mengakses galeri seni dapat lebih mudah memahami seni melalui buku,” kata direktur MMCA Youn Bum Mo, dilansir dari YNA oleh IntipSeleb pada Senin, 14 September 2020. 

Baca Juga: Pria Asal Surat Ini Menampung 42 Keluarga Yang Tidak Bisa Membayar Sewa Karena Krisis Keuangan

Sementara itu, RM BTS memang dikenal atas ketertarikan dan keterlibatannya dengan komunitas seni. Artis asuhan Bighit Entertainment tersebut sering bertandang ke museum dan galeri seni selama bertahun-tahun, bahkan saat tur konser berlangsung. Tidak hanya itu, dia juga tidak pernah absen membagikan momen kunjungannya ke media sosial.

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...