Ketika Dokter di Indonesia Melawan Penyebaran Berita Palsu Tentang COVID-19

Senin, 14 September 2020 | 16:44 WIB
Ketika Dokter di Indonesia Melawan Penyebaran Berita Palsu Tentang COVID-19 Ketika Dokter di Indonesia Melawan Penyebaran Berita Palsu Tentang COVID-19

RIAU24.COM -  Doktor Lintas Batas (juga dikenal sebagai MSF) meminta pemerintah Indonesia untuk meningkatkan edukasi terkait penyebaran virus corona di tanah air, dengan mengatakan bahwa penyebaran rumor dan berita palsu membuat "kepanikan" di banyak komunitas.

Baca Juga: Blak-blakan, Ridwan Kamil Akui Mustahil Menangkan Kesehatan dan Ekonomi Lawan Covid-19: Saat Ini Kepemimpinan Diuji

"Kami perlu membantu mereka menemukan cara untuk mendidik dan menginformasikan masyarakat dengan cepat dan dalam skala besar. Rasa takut bisa sama berbahayanya dengan COVID-19," kata Dr Dirna Mayasari, wakil koordinator medis MSF di Indonesia.

MSF mengatakan bahwa di salah satu komunitas di Jakarta Selatan, misalnya, warga desa "begitu bingung" setelah mendapat informasi yang tidak akurat, beberapa di antaranya "diartikan sebagai berita palsu" terkait penyebaran penyakit mematikan tersebut.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...