Doakan Syekh Ali Jaber, Netizen Juga Minta Ustaz Abdul Somad Tingkatkan Kewaspadaan

Selasa, 15 September 2020 | 10:12 WIB
Ustaz Abdul Somad saat bersilaturahmi dengan Syekh Ali Jaber. Foto: int Ustaz Abdul Somad saat bersilaturahmi dengan Syekh Ali Jaber. Foto: int

RIAU24.COM -  Aksi penikaman yang dialami ulama dan pendakwah Syekh Ali Jaber, telah menyita perhatian para netizen di Tanah Air. Mereka berharap, setelah kejadian itu tidak ada lagi para ulama di Tanah Air yang menjadi korban aksi kekerasan seperti ini. 

Salah satu ulama yang didoakan netizen adalah Ustaz Abdul Somad (UAS). Mereka juga meminta UAS meningkatkan kewaspadaannya saat berdakwah. 

Hal itu dilontarkan netizen ketika menanggapi pernyataan yang diunggah UAS dalam akun Instagramnya. Dilansir detik, Selasa 15 September 2020, hal itu bermula ketika UAS mengunggah foto kebersamaan dengan Syekh Ali Jaber dalam sebuah acara. 

Baca Juga: Dipanggil Erick, Ini Hal yang Harus Dilakukan Ahok Untuk Selesaikan Masalah di Pertamina

Dalam unggahan itu, UAS mengaku prihatin dengan apa yang telah menimpa Syekh Ali Jaber. Sambil memujui, UAS pun kemudian memanjatkan doa bagi sang ulama. "Senang mengenal mereka berdua, hafal al-Qur'an, dakwahnya santun, akhlaq mereka luar biasa. Semoga Allah mengangkat derajat mereka," tulis UAS.

Unggahan itu pun ramai dibanjiri komentar para netizen. Namun ada satu komentar, yang mencuri perhatian netizen lain. Komentar itu berisi permintaan supaya UAS juga tetap waspada.

"Ustadz bukan maksud untuk menggurui, tapi tolong kalo ustad lagi dakwah tolong di tingkatkan lagi keamanan nya ya tadz. Bila perlu ajaklah org yg punya kemampuan beladiri di samping ustadz untuk jaga" kalo ada orang yg niat buruk, barakallah ustadz," tulis netizen.

Baca Juga: Blak-blakan, Ridwan Kamil Akui Mustahil Menangkan Kesehatan dan Ekonomi Lawan Covid-19: Saat Ini Kepemimpinan Diuji

Komentar itu pun menuai ragam reaksi. Tak sedikit yang mendukung anjuran itu.

"Doakan insyaallah selalu dalam lindungan Allah," komentar netizen.
"iya tapi kita sebagai manusia harus ikhtiar.. jangan sampai ulama lain jadi korban "orang gila", ini bisa di jadikan pelajaran kedepannya untuk penyelenggara supaya memberikan keamanan yg lebih di setiap kajian dan tausiah," tulis komentar lainnya. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...