Badai Tropis Teddy Terbentuk di Atlantik, Diperkirakan Akan Menjadi Badai yang Kuat

Selasa, 15 September 2020 | 13:50 WIB
Badai Tropis Teddy Terbentuk di Atlantik, Diperkirakan Akan Menjadi Badai yang Kuat Badai Tropis Teddy Terbentuk di Atlantik, Diperkirakan Akan Menjadi Badai yang Kuat

RIAU24.COM - Badai Teddy menjadi badai ke-20 musim ini pada hari Senin ketika badai itu diperkuat menjadi badai tropis di Atlantik. Badai saat ini berputar-putar sekitar 1.110 mil di barat Kepulauan Cabo Verde dan 1.405 mil timur dari Antilles Kecil dengan kecepatan angin hingga 40 mph, menurut pembaruan 5 pagi National Hurricane Center Senin.

Saat masih beberapa hari dari daratan, peramal cuaca memperingatkan bahwa Teddy bisa menjadi badai yang "kuat" akhir pekan ini. Teddy bergerak ke barat-barat laut dan diperkirakan akan terus melakukannya sebelum berbelok ke barat laut pada pertengahan minggu.

Baca Juga: Memanas, Didekati 19 Pesawat China Taiwan Kerahkan Jet Tempur dan Rudal

Gelombang besar, bersama dengan arus ombak yang mengancam jiwa, dapat mencapai Antilles Kecil dan pantai timur laut Amerika Selatan pada Rabu. Teddy adalah siklon tropis kelima di Atlantik saat ini, hanya kedua kalinya yang terjadi dalam catatan.

Badai tersebut juga yang paling awal bernama badai telah mencapai "T," mengalahkan Tammy pada 5 Oktober 2005. Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional memperkirakan 25 badai akan terjadi pada tahun ini, membuat para peramal cuaca khawatir.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...