Piala Thomas dan Uber Ditunda Hingga 2021 Karena COVID-19

Selasa, 15 September 2020 | 15:00 WIB
Piala Thomas dan Uber Ditunda Hingga 2021 Karena COVID-19 Piala Thomas dan Uber Ditunda Hingga 2021 Karena COVID-19

RIAU24.COM - Final Piala Thomas dan Uber tahun ini di Denmark telah ditunda hingga 2021 setelah penarikan beberapa tim di tengah pandemi COVID-19, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengatakan pada hari Selasa.

Korea Selatan dan Indonesia menarik diri dari kejuaraan dua tahunan pada hari Sabtu, bergabung dengan Australia, Taiwan dan Thailand.

Baca Juga: Rossi Terjatuh, Maverick Vinales Juara MotoGP Emilia Romagna

Pertandingan final awalnya dijadwalkan pada Mei tetapi pertama kali ditunda hingga Agustus karena krisis COVID-19 sebelum dipindahkan ke 3-11 Oktober ketika pemerintah Denmark memperpanjang larangannya pada pertemuan besar.

 "BWF, dalam konsultasi penuh dan kesepakatan dengan tuan rumah lokal Bulutangkis Denmark, telah membuat keputusan sulit untuk menunda Final Piala Thomas dan Uber 2020," kata BWF dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Jelang Chelsea vs Liverpool Trending, Netizen: Ayo, Siapa yang Masuk Goa?

Keputusan tersebut diambil setelah penarikan sejumlah tim yang berpartisipasi dari Final Piala Thomas dan Uber dan babak Eropa dari Tur Dunia BWF yang disesuaikan.

"Ini adalah keadaan luar biasa yang kami hadapi dan sementara kembali ke bulu tangkis internasional tetap menjadi prioritas untuk BWF, kesehatan dan keselamatan seluruh komunitas bulu tangkis adalah yang paling penting."

Badan pengatur olahraga mengatakan sedang mencari kemungkinan tanggal alternatif untuk menjadwal ulang kejuaraan tim tetapi tidak sebelum 2021. Denmark Open di Odense, bagian dari Tur Dunia BWF, akan berjalan sesuai rencana dari 13-18 Oktober sementara Denmark Masters 20-25 Oktober, juga dijadwalkan untuk Odense, telah dibatalkan, BWF menambahkan.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...