Sedikitnya 15 Ilmuwan Melontarkan Kritik Terhadap Data Vaksin COVID-19 di Rusia

Selasa, 15 September 2020 | 16:07 WIB
Sedikitnya 15 Ilmuwan Melontarkan Kritik Terhadap Data Vaksin COVID-19 di Rusia Sedikitnya 15 Ilmuwan Melontarkan Kritik Terhadap Data Vaksin COVID-19 di Rusia

RIAU24.COM -  Sekelompok ilmuwan telah mengirim surat resmi ke Lancet yang menguraikan keraguan tentang keakuratan data awal tentang vaksin COVID-19 Rusia, kata salah satu penulis, menambahkan bahan bakar lebih lanjut untuk perselisihan seputar tembakan "Sputnik-V".

Lima belas ilmuwan dari lima negara menandatangani surat yang menyampaikan keprihatinan mereka kepada jurnal medis internasional, Enrico Bucci, asisten profesor biologi di Universitas Temple Philadelphia, mengatakan kepada kantor berita Reuters.

Baca Juga: Pria Asal Surat Ini Menampung 42 Keluarga Yang Tidak Bisa Membayar Sewa Karena Krisis Keuangan

Namun, langkah tersebut menyoroti kekhawatiran yang berkembang di antara para ilmuwan tentang keamanan dan kemanjuran vaksin Sputnik-V, yang disetujui pemerintah untuk digunakan sebelum menyelesaikan uji coba manusia secara penuh.

Surat resmi itu datang beberapa hari setelah sekelompok besar ilmuwan - termasuk 15 - menandatangani surat terbuka kepada editor Lancet, yang diterbitkan di blog pribadi Bucci, setelah jurnal tersebut menerbitkan hasil uji coba tahap awal dari Institut Gamaleya Moskow.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...