Petugas Polisi Victoria Menginjak Kepala Seorang Pria Dalam Sebuah Penangkapan

Selasa, 15 September 2020 | 16:37 WIB
Petugas Polisi Victoria Menginjak Kepala Seorang Pria Dalam Sebuah Penangkapan Petugas Polisi Victoria Menginjak Kepala Seorang Pria Dalam Sebuah Penangkapan

RIAU24.COM -  Seorang polisi Australia telah diskors atas penangkapan seorang pria yang diduga ditabrak mobil polisi dan kemudian ditendang di kepala oleh seorang petugas. Pria berusia 32 tahun itu mengalami koma dan dirawat intensif setelah penangkapan di Melbourne pada hari Minggu. Keluarganya telah menyerukan penyelidikan independen, setelah rekaman insiden itu menjadi viral.

Polisi Victoria mengatakan unit internal sedang menyelidiki.

Baca Juga: Pria Asal Surat Ini Menampung 42 Keluarga Yang Tidak Bisa Membayar Sewa Karena Krisis Keuangan



Melbourne telah dikunci ketat oleh virus korona selama dua bulan terakhir.

Polisi telah diberi kekuasaan yang belum pernah terjadi sebelumnya, di bawah perintah kesehatan masyarakat, untuk mendenda dan menahan orang, tetapi tampaknya penangkapan hari Minggu tidak terkait dengan pelanggaran kuncian.

Pria itu berada di rumah sakit mencari perawatan untuk masalah kesehatan mental ketika dia pergi, mendorong staf untuk memanggil polisi. Sebuah video penangkapan yang diambil oleh seorang pengamat menunjukkan seorang polisi tampak menginjak kepala pria itu sebelum petugas menjepitnya ke tanah.

Polisi Victoria mengatakan pria itu berperilaku tidak menentu dan menyerang seorang petugas.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...