Kasus Covid-19 di Bengkalis Alami Peningkatan, Dua Warga Pakning Positif Covid

Rabu, 16 September 2020 | 01:18 WIB
Kadiskes Bengkalis dr. Ersan Saputra Kadiskes Bengkalis dr. Ersan Saputra

RIAU24.COM - BENGKALIS - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra menyampaikan bahwa, untuk perkembangan pasien positif Covid 19 di Kabupaten Bengkalis terus mengalami peningkatan.

Menurutnya, terkait perkembanganan pasien positif Covid-19, dr Ersan menjelaskan ada sebanyak 3.370 hasil swab yang sudah keluar dengan hasil 3.280 negatif, 96 positif.

Dari total 96 positif, yang dirawat di Rumah Sakit ada 13 orang, sembuh 41 orang, meninggal dunia 4 orang dan isolasi mandiri sebanyak 38 orang.

Baca Juga: Demi Kabupaten Bengkalis Lebih Baik, Engah Eet Resmi Lepas Jabatan Sebagai Ketua Dewan Prov. Riau

"Dari yang positif ini, ada  penambahan sebanyak 2 orang dari Kecamatan Bukit Batu, yaitu inisial KS (58) dan YR (48). Mereka merupakan pasangan suami istri, yang suami dirawat di RSUD Bengkalis sedangkan istri melakukan isolasi mandiri,”ujar Ersan, Selasa 15 September 2020 kemarin.

Informasinya, lanjut Ersan, hasil positif Covid-19 terhadap pasangan suami istri ini berawal ketika keduanya pada 1 September lalu berada di Dumai untuk beberapa hari.

Baca Juga: Lima Kades dan Camat Bantan Dipanggil Bawaslu Bengkalis Terkait Netralitas, Berikut Namanya

"Saat pulang ke rumah 4 September keduanya merasa tidak enak badan. Kemudian pada tanggal 5 September mereka berangkat ke Pekanbaru dengan kondisi badan terasa panas dan kurang enak. Saat di Pekanbaru mereka menyempatkan diri untuk berobat ke salah satu rumah sakit di Pekanbaru,"ucapnya.

Kemudian, tanggal 7 September mereka kembali ke Sei Pakning dengan kondisi masih tidak enak badan. Dan pada tanggal 8 September mereka berobat ke Puskemas Sei Pakning dengan gejala dan keluhan yang sama. 

"Saat di Puskemas dilakukan rapid test terhadap keduanya dengan hasil reaktif. Selanjutnya mereka dirujuk ke RSUD Bengkalis dan diswab pada tanggal 9 September dan pada tanggal 14 September hasil swab keduanya positif Covid,"pungkasnya.

 

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...