Gubernur Oregon Mencari Bantuan Federal Ketika Kebakaran Hutan Terus Mengamuk

Rabu, 16 September 2020 | 09:14 WIB
Gubernur Oregon Mencari Bantuan Federal Ketika Kebakaran Hutan Terus Mengamuk Gubernur Oregon Mencari Bantuan Federal Ketika Kebakaran Hutan Terus Mengamuk

RIAU24.COM -  Gubernur Oregon telah meminta bantuan federal tambahan saat negara bagian itu memerangi kebakaran hutan mematikan yang melanda Amerika Serikat bagian barat, dan penduduk setempat turun tangan pada Selasa untuk membantu banyak orang yang mengungsi akibat kobaran api.

Lusinan kebakaran hutan telah membakar sekitar 1,8 juta hektar (4,5 juta acre) di California, Oregon dan negara bagian Washington sejak Agustus, melanda beberapa kota kecil, menghancurkan ribuan rumah dan menewaskan sedikitnya tiga lusin orang.

Departemen Kehutanan dan Perlindungan Kebakaran California mengatakan 16.600 petugas pemadam kebakaran sedang memerangi 25 kebakaran pada hari Selasa di California, negara bagian AS terpadat, setelah mampu memadamkan sebagian besar dua titik api pada hari Senin.

Baca Juga: Memanas, Didekati 19 Pesawat China Taiwan Kerahkan Jet Tempur dan Rudal

Gubernur Oregon Kate Brown pada hari Senin mengirim surat ke Gedung Putih meminta deklarasi bencana presiden menyusul deklarasi darurat federal pada 10 September.

Permintaan dari gubernur Partai Demokrat mencakup panggilan untuk sumber daya komunikasi tambahan, tim penilai kerusakan, pencarian dan penyelamatan dan manajemen puing-puing, serta bantuan dengan tempat penampungan dan bantuan medis.

Kebakaran telah menyebabkan tingkat asap dan jelaga yang berbahaya ke udara di kawasan itu, mewarnai langit dengan berton-ton oranye dan sepia bahkan ketika penduduk setempat menghadapi keadaan darurat kesehatan masyarakat lainnya dalam pandemi virus korona.

Puing-puing yang terbakar dari api dapat memiliki penampilan yang nyata, dengan penghambat api berwarna merah menyelimuti tempat tinggal yang terbakar dan kendaraan di komunitas seperti Talent, Oregon.

Puluhan ribu pengungsi di seluruh Pacific Northwest terus menyesuaikan diri dengan kehidupan sebagai pengungsi.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...