Pesawat Israel Menyerang Jalur Gaza, Dua Orang Alami Luka Serius

Rabu, 16 September 2020 | 10:58 WIB
Pesawat Israel Menyerang Jalur Gaza, Dua Orang Alami Luka Serius Pesawat Israel Menyerang Jalur Gaza, Dua Orang Alami Luka Serius

RIAU24.COM -  Pesawat Israel menyerang sasaran di Jalur Gaza pada Rabu, kata saksi mata, dan sirene peringatan tembakan roket dari wilayah Palestina terdengar di Israel selatan.

Beberapa jam sebelumnya, sebuah roket yang ditembakkan oleh militan Palestina di Gaza menghantam kota pesisir Ashdod di Israel, melukai dua orang, pada saat yang sama ketika Israel dan dua negara Teluk Arab menandatangani perjanjian di Washington untuk menjalin hubungan formal.

Baca Juga: Pria Asal Surat Ini Menampung 42 Keluarga Yang Tidak Bisa Membayar Sewa Karena Krisis Keuangan

Sebagai pembalasan nyata atas serangan roket hari Selasa, pesawat Israel menyerang dua sasaran, termasuk pangkalan pelatihan yang dijalankan oleh kelompok militan Hamas, yang mengendalikan Gaza, kata saksi mata.

Militer Israel, yang tidak segera mengkonfirmasi serangan udara tersebut, mengatakan sirene peringatan roket berbunyi di beberapa komunitas yang berbatasan dengan Gaza. Tidak ada laporan langsung tentang korban di kedua sisi perbatasan.

Baca Juga: Dari Putra Petani Stroberi Hingga Menjadi Perdana Menteri Jepang, Inilah Perjalanan Karir Yoshihide Suga

Warga Palestina, yang mencari negara merdeka di Tepi Barat dan Gaza yang diduduki, memandang kesepakatan yang ditengahi AS yang ditandatangani di Gedung Putih antara Israel, Uni Emirat Arab, dan Bahrain sebagai pengkhianatan atas perjuangan mereka.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...