Bill Gates Yakin India Memiliki Peran Penting Dalam Memproduksi Vaksin COVID

Rabu, 16 September 2020 | 11:09 WIB
Bill Gates Yakin India Memiliki Peran Penting Dalam Memproduksi Vaksin COVID Bill Gates Yakin India Memiliki Peran Penting Dalam Memproduksi Vaksin COVID

RIAU24.COM - Bill Gates, pendiri Microsoft dan juga seorang miliarder yang dermawan mengatakan India adalah produsen vaksin COVID terkemuka.

"India adalah produsen vaksin terkemuka, kami membutuhkan kerja sama dari India dalam pembuatan vaksin COVID-19. Dunia sedang melihat India untuk sebagian dari kapasitas itu agar tersedia untuk negara-negara berkembang," katanya kepada PTI.

"Memecah ide untuk mengambil vaksin dan membuatnya di India, meskipun berasal dari AstraZeneca, Oxford, Novavax atau Johnson and Johnson," tambahnya.

Baca Juga: Tim Penyelamat Berjuang Untuk Menyelamatkan 270 Paus yang Terdampar di Australia

“Sangat mungkin peluncuran vaksin COVID-19 akan dilakukan dalam volume yang cukup besar (di India) sekitar tahun depan,” lanjutnya.

Yayasan Bill dan Melinda Gates terlibat dalam upaya global untuk mengatasi COVID. Di India, ini bermitra dengan Serum Institute untuk mempercepat produksi dan pengiriman vaksin. Gates juga mengatakan bahwa yayasan telah melakukan "diskusi hebat" dengan NITI-Aayog.

Dia mengatakan fokusnya harus menjaga biaya vaksin tetap rendah dan harus dipastikan bisa dibuat dalam volume yang sangat tinggi. "Kami harus ingat bahwa bahkan setelah vaksin disetujui, standar untuk vaksin itu dalam hal keefektifannya ditetapkan 50 persen, jadi kami mungkin ingin melanjutkan vaksin lain untuk mendapatkan efektivitas yang lebih tinggi."

Baca Juga: Kematian Akibat COVID-19 Mendekati 200.000, Tunjukkan Kegagalan Trump Dalam Menangani Pandemi

Gates optimistis pada kuartal pertama 2021 banyak calon vaksin yang sudah mencapai tahap akhir. Sejak berasal dari Wuhan pada Desember 2019, virus tersebut telah menjadi pandemi. Itu telah menyandera dunia sejak Maret 2020 karena cara hidup kita telah berubah.

 

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...