Facebook Menawarkan Hibah USD 4,3 Juta Kepada 3000 Usaha Kecil di India Sebagai Bantuan COVID-19

Rabu, 16 September 2020 | 11:56 WIB
Facebook Menawarkan Hibah USD 4,3 Juta Kepada 3000 Bisnis di India Sebagai Bantuan COVID-19 Facebook Menawarkan Hibah USD 4,3 Juta Kepada 3000 Bisnis di India Sebagai Bantuan COVID-19

RIAU24.COM -  Dalam dunia bisnis saat ini, konglomerat teknologi besar seperti Amazon mendapat untung, namun bukan rahasia lagi bahwa hal itu terjadi sementara bisnis kecil dan menengah menderita kerugian besar di sepanjang jalan.

Kita melihat bagaimana reaksi pemilik bisnis kecil dan menengah saat Jeff Bezos dari Amazon datang ke India untuk menyampaikan kekhawatiran mereka seputar kelangsungan bisnis mereka. Namun, sepertinya Facebook sekarang ingin membantu.

Baca Juga: Presiden AS Donald Trump Serang China di Sidang Umum PBB: Kita Minta Pertanggung Jawaban Soal Penyebaran Corona

Dilaporkan pertama kali oleh TechCrunch, Facebook telah berkolaborasi dengan Institusi seperti Organisasi dan Pengembangan Ekonomi Organisasi India dan Bank Dunia untuk mengeluarkan hibah sebesar USD 4,3 juta untuk lebih dari 3.000 bisnis di kawasan metro India yakni Delhi, Gurgaon, Mumbai, Hyderabad, dan Bangalore - ini juga kota tempat Facebook berkantor.

Ajit Mohan dari Facebook, kepala Facebook India, telah mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan TechCrunch bahwa hibah tersebut tidak hanya mencakup kredit iklan untuk mempromosikan bisnis mereka di platform media sosial tetapi sebagian besar dari hibah tersebut adalah uang tunai aktual yang dapat digunakan oleh bisnis untuk memperbaiki posisi mereka.

Mohan mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Pemulihan bisnis kecil dari pandemi akan sangat penting untuk pemulihan ekonomi India, dan kami ingin melakukan segala yang kami bisa untuk membantu. Hari ini kami membangun komitmen kami dengan mengumumkan hibah bisnis kecil untuk India. ”

Jika Anda memiliki bisnis yang sangat membutuhkan dukungan keuangan, Anda dapat mengajukan permohonan bantuan keuangan Facebook. Pendaftaran sudah dimulai hari ini.

Baca Juga: Pemerintah Australia Berupaya Untuk Menyelamatkan Ratusan Paus Pilot yang Terdampar

Hibah di India adalah bagian dari hibah global USD 100 juta yang diumumkan raksasa media sosial itu pada Maret tahun ini. Facebook juga telah meluncurkan kemampuan bisnis untuk menjual kartu hadiah ke bisnis untuk mendukung bisnis dan individu lain di komunitas mereka.

Kartu hadiah akan diterbitkan oleh Quicksilver dan PayU yang memungkinkan bisnis mendapatkan uang tunai secara instan.

Facebook terjun lebih dalam ke pasar India karena menginvestasikan $ 5,7 miliar pada platform Reliance Jio tahun ini untuk 9,99 persen saham. Menarik untuk melihat apa lagi yang dimiliki Facebook untuk India.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...