Sering Menggunakan Masker yang Tidak Sesuai, Wanita dan Staff Medis Asal Asia Lebih Rentan Terinfeksi COVID-19

Rabu, 16 September 2020 | 14:37 WIB
Sering Menggunakan Masker yang Tidak Sesuai, Wanita dan Staff Medis Asal Asia Lebih Rentan Terinfeksi COVID-19 Sering Menggunakan Masker yang Tidak Sesuai, Wanita dan Staff Medis Asal Asia Lebih Rentan Terinfeksi COVID-19

RIAU24.COM -  Sebuah studi baru menemukan petugas kesehatan wanita dan staf medis Asia lebih rentan terhadap infeksi COVID-19 karena mereka cenderung tidak menggunakan masker wajah yang sesuai.

Analisis yang diterbitkan dalam jurnal Anesthesia mengamati studi penilaian masker filtrasi seperti model N95 dan FFP2, yang digunakan oleh pekerja medis dalam situasi berisiko tinggi. Ulasan mereka melihat penelitian yang menunjukkan tingkat kelulusan awal yang lebih tinggi pada orang Kaukasia (90 persen) dibandingkan dengan orang Asia (84 persen) dan mengatakan tingkat kelulusan awal yang sangat rendah ditemukan pada wanita Asia, dengan rata-rata yang dilaporkan hanya 60 persen.

Baca Juga: Memanas, Didekati 19 Pesawat China Taiwan Kerahkan Jet Tempur dan Rudal

Di AS, laporan tersebut mengatakan pihak berwenang menggunakan panel uji kesesuaian untuk menilai kesesuaian masker N95 yang diberikan kepada petugas kesehatan, tetapi mereka mencatat bahwa dimensi wajah yang diwakili oleh panel tersebut didasarkan pada sekelompok orang di mana wanita dan orang Asia. "kurang terwakili".

Di banyak negara di seluruh dunia, wanita menempati setidaknya tiga perempat dari semua staf perawatan kesehatan. Penulis mengatakan bahwa untuk memastikan masker tidak bocor, masker harus cukup sesuai dengan bentuk wajah pemakainya, menambahkan bahwa kesesuaian tampaknya lebih penting untuk perlindungan dari penyebaran virus di udara daripada kapasitas penyaringan masker itu sendiri.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...