Gelar JR Mengajar Secara Virtual, 5 Siswa SMAN 1 Pekanbaru Terima Beasiswa dari Jasa Raharja

Rabu, 16 September 2020 | 17:14 WIB
Kepala PT Jasa Raharja Cabang Riau, Herry Kesuma saat memberikan beasiswa untuk murid SMA N 1 Pekanbaru Kepala PT Jasa Raharja Cabang Riau, Herry Kesuma saat memberikan beasiswa untuk murid SMA N 1 Pekanbaru

RIAU24.COM - PT Jasa Raharja Cabang Riau, memberikan beasiswa kepada 5 orang siswa di SMA N 1 Pekanbaru, Riau. Pemberian beasiswa ini dilakukan sebagai bagian dari kegiatan Jasa Raharja (JR) Mengajar. Pelaksanaan JR Mengajar ini dilaksanakan di SMAN 1 Pekanbaru, Jalan Syarif Kasim 2 pada, Rabu, 16 September 2020.

Kegiatan JR Mengajar tersebut diikuti oleh 100 siswa dalam pembelajaran secara daring mengunakan aplikasi google meeting online dan para siswa juga mendapat biaya pembelian paket internet.

Selain melakukan sosialisasi untuk mengenalkan peran Jasa Raharja kepada para pelajar, siswa juga mendapat edukasi tertib berlalu lintas oleh Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Riau, AKBP Lilik Eko Putro dan Kepala Seksi Prasarana Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan Riau, Onki Hertawan.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Riau, Herry Kesuma berharap para pelajar yang mengikuti acara ini dapat menjadi Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas di lingkungan masing-masing.

Baca Juga: 3 Orang di Riau Meninggal Dunia Karena Covid-19, Berasal dari Warga Pekanbaru dan Bengkalis

"Diharapkan semua peserta menjadi representasi duta lantas yang peduli terhadap diri sendiri dan orang lain, serta hendaknya selalu patuh dan menahan emosi dalam dinamika lalu lintas agar tidak ada terhambat dalam mencapai cita-cita," kata dia, Rabu, 16 September 2020.

Kegiatan JR Mengajar ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR) dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial, pendidikan lingkungan perusahaan.

Herry Kesuma mengatakan jika kegiatan CSR ini adalah sebagai bentuk tanggung jawab Perusahaan kepada lingkungan sekitar serta bentuk sinergitas perusahaan kepada mitra terkait.

"Semoga apa yang PT Jasa Raharja laksanakan dapat bermanfaat dan berdampak secara langsung kepada masyarakat sekitar serta menambah motivasi anak untuk lebih meningkatkan prestasi yang telah dicapai," ujarnya.

Baca Juga: 195 Orang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Terbanyak Berasal dari Kota Pekanbaru

Bantuan beasiswa juga diharapkan dapat membantu kebutuhan sekolah juga sekaligus sebagai pembiasaan menabung di kalangan siswa. "Karena penyerahan beasiswa ini diserahkan dalam bentuk rekening di BRI," tambahnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Pekanbaru Wan Roswita mengatakan kegiatan ini cukup baik dan memberikan apresiasi tinggi kepada Jasa Raharja.

"Apa yang PT Jasa Raharja laksanakan dapat bermanfaat dan berdampak secara langsung serta menambah motivasi anak untuk lebih meningkatkan prestasi yang telah dicapai," demikian Wan Roswita.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...