Kapolsek dan Camat Kuantan Hilir Panen Jagung Perdana di Lahan Jaga Kampung di Lahan 3 Hektare

Rabu, 16 September 2020 | 22:07 WIB
Kapolsek dan Camat Kuantan Hilir Panen Jagung Perdana di Lahan Jaga Kampung di Lahan 3 Hektare (foto/zar) Kapolsek dan Camat Kuantan Hilir Panen Jagung Perdana di Lahan Jaga Kampung di Lahan 3 Hektare (foto/zar)

RIAU24.COM -  KUANSING- Polri telah mencanangkan "Gerakan Jaga Kampung", yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan produktifitas pangan. Untuk Kabupaten Kuantan Singingi telah dilakukan kegiatan panen jagung perdana di Desa Pelukahan Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

Baca Juga: 20 Personel Polres Kuansing Ikuti Pelatihan Walpri, Ditempatkan di Komisioner dan Cabup-Cawabup



Kegiatan panen jagung ini merupakan pilot project dari Gerakan Jaga Kampung yang dihadiri Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.IK. MM diwakili Kapolsek Kuantan Hilir AKP Tapip Usman, SH, bersama Camat Kuantan Hilir Seberang Novrion, S.Sos.

"Hari ini Selasa 15 September 2020, kami melaksanakan kegiatan panen jagung perdana bersama Camat Kuantan Hilir Seberang, dan kelompok tani Karya Bersama Desa Pelukahan Kecamatan Kuantan Hilir Seberang," ujar Kapolsek Kuantan Hilir AKP Tapip Usman, SH.

Baca Juga: Diperkirakan Lebih 20 Hektare Tanaman Padi Petani Rusak, Akibat Diserang Ulat Grayak

Dikatakannya, Jumlah luas lahan Jagung yang di panen yakni seluas 3 Hektar, yang hasil panennya akan di pasarkan dipasar tradisional Kecamatan Kuantan Hilir.

Selain jagung, Katanya, juga ada tanaman lain berupa tanaman pangan yang ditanam oleh kelompok tani, seperti  mentimun dan kacang hijau serta kacang tanah. "Program ini dibuat, agar masyarakat dapat meningkatkan produktifitas pangan, dan meningkatkan perekonomian. Dan juga merupakan program Bapak Kapolri, untuk dilaksanakan diseluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia," sebutnya.

Ditambahkannya, Program tersebut terlaksana berkat kerja sama kelompok Tani Karya Bersama, Perangkat Desa dan Polri, dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi Virus Covid-19. "Untuk kedepannya, pihak pemerintah kecamatan merencanakan akan membantu melalui anggaran yang ada, guna meningkatkan produktifitas tanaman dan penghasilan masyarakat," tuturnya.

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...