Bhabinkamtibmas Turun ke Pasar, Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Kamis, 17 September 2020 | 10:27 WIB
Bhabinkamtibmas Turun ke Pasar, Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan Bhabinkamtibmas Turun ke Pasar, Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

RIAU24.COM - PELALAWAN - Bhabinkamtibmas Desa Kuala Tolam Brigadir Denny Pritama, Personil Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan melaksanakan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di pasar tradisional Desa Kuala Tolam, Kecamatan Pelalawan, Kamis (17/9/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga warga Desa Kuala Tolam terhindar dari penyebaran Covid-19.

Brigadir Denny Pritama mengatakan pasar merupakan tempat berkumpulnya warga disana akan terjadi transaksi jual beli, untuk itu ia mengingatkan kepada warga yang berkunjung agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Cegah Penyebran Covid-19, Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan AKB

"Setiap warga yang berkunjung harus mengenakan masker, saling menjaga jarak seminimal mungkin untuk tidak bersentuhan, dan setelah berbelanja agar langsung kembali ke rumah dan mandi," ujarnya.

Dengan ramainya warga di pasar, tentu sangat berpotensi terjadinya penularan Covid-19. Namun hal itu bisa diantisipasi dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Karena itu dengan kegiatan penyampaian sosialisasi dan imbauan ini, kiranya dapat mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.

Baca Juga: Gandeng Upika, Polsek Kerumutan Gelar Kegiatan Pendisiplinan Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19

Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri,SH.MH mengungkapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 Personil Polsubsektor Pelalawan akan terus melaksanakan Sosialisasi kepada masyarakat masyarakat. Tidak hanya di pasar saja tapi juga di ruang publik atau tempat yang rawan terjadinya penularan.

"Kami akan antisipasi dengan terus menyampaikan imbauan pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid-19 di kecamatan Pelalawan," ucapnya.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...