Periksa Direktur Abadi Sentosa Perkasa, KPK Telusuri Aliran Dana Korupsi PT Dirgantara Indonesia

Kamis, 17 September 2020 | 15:41 WIB
Periksa Direktur Abadi Sentosa Perkasa, KPK Telusuri Aliran Dana Korupsi PT Dirgantara Indonesia (foto/bis) Periksa Direktur Abadi Sentosa Perkasa, KPK Telusuri Aliran Dana Korupsi PT Dirgantara Indonesia (foto/bis)

RIAU24.COM -  JAKARTA- Sejumlah perusahaan yang bermitra dengan PT Dirgantara Indonesia (DI) dimintai keterangan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Salah satunya adalah, PT Abadi Sentosa Perkasa.

Menurut Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, pada hari ini penyidik KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap Direktur Utama PT  Abadi Sentosa Perkasa, Didi Laksamana.

Baca Juga: Animo Masyarakat Untuk Pilkada 2020 Alami Penurunan



Keterangan Didi nantinya akan menjadi bahan pemberkasan untuk mantan Direktur PT DI Budi Santoso. Dimana Budi diduga melakukan tindak pidana korupsi atas kegiatan penjualan dan pemasaran di PT DI tahun 2007-2017.

"Penyidik mendalami keterangan saksi mengenai mitra penjualan yang melaksanakan kerja sama dengan PT DI," kata Fikri saat dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga: Viral Personel TNI Pasang Badan Jaga UAS Saat Ceramah di Lampung, Netizen Bilang Begini

Didi sendiri pernah diperiksa 14 Juli 2020. Ia dicecar soal dugaan pengeluaran uang dari PT Abadi Sentosa Perkasa yang diberikan ke pihak-pihak tertentu di PT DI.

Dalam perkara ini selain Budi, KPK juga menetapkan mantan Asisten Direktur Bidang Bisnis Pemerintah PT DI Irzal Rinaldi Zailani sebagai tersangka.

KPK sendiri saat ini mendalami aliran dana korupsi PT DI yang diduga berlangsung selama 10 tahun. Pasalnya, terdapat ketidakberesan kontrak kerja sama antara mitra dengan PT DI.

PenulisR24/bis



Loading...
Loading...