Karyawan PTSI mitra RAPP Raih Abdi Yasa Teladan 2020

Sabtu, 19 September 2020 | 21:26 WIB
Karyawan PTSI mitra RAPP Raih Abdi Yasa Teladan 2020 (foto/ist) Karyawan PTSI mitra RAPP Raih Abdi Yasa Teladan 2020 (foto/ist)

RIAU24.COM -  PANGKALAN KERINCI- Arisa Frengki Nainggolan, karyawan Pech Tech Service Indonesia (PTSI) yang merupakan mitra jasa transportasi PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) berhasil meraih predikat pertama kategori Pengemudi Material dalam ajang Pemilihan Abdi Yasa Teladan 2020 yang digelar oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pelalawan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan, Syafruddin menjelaskan kriteria Abdi Yasa Teladan salah satunya para pengemudi harus memahami tata tertib peraturan lalu lintas dan prosedur berkendara. 

Baca Juga: Latih 10 Desa untuk Kelola Lahan tanpa Bakar



"Mereka telah melewati berbagai seleksi. Peserta terbaik tingkat Kabupaten akan dikirim dalam pemilihan yang sama ke tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional jika terpilih kembali," katanya usai menyerahkan penghargaan tersebut kepada dua peserta terbaik, Rabu (16/9) baru-baru ini, di Pangkalan Kerinci.

Ia menambahkan Abdi Yasa Teladan ini merupakan komitmen Dishub untuk meningkatkan kualitas sumber daya pengemudi dalam upaya mewujudkan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, selamat, tertib lancar dan terpadu dengan moda angkutan lain untuk mendorong perekonomian nasional.

Baca Juga: Lagi, Pj Bupati Manfaatkan Gedung Daerah Baru

Business Unit (BU) Head PTSI, Arlin Simatupang mengatakan perusahaan selalu berkomitmen untuk menerapkan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3/ Safety First) di lingkungan operasional perusahaan. Sebelum bekerja, para pengemudi diberikan pelatihan khusus tentang teknik berkendara, peraturan lalu lintas, serta memperhatikan resiko di jalan.

“Sebelum mengirim peserta, kami menyeleksi para pengemudi yang telah memiliki jam mengemudi di atas 1.600 jam. Terima kasih kepada Dishub dan kami akan terus melakukan peningkatan di semua bidang, termasuk dalam peningkatkan ketertiban lalu lintas. Selamat kepada Arisa, semoga bisa menjadi inspirasi bagi yang lain,” pungkasnya.

Ketika mengikuti ajang Abdi Yasa Teladan, Arisa dan peserta lainnya diberikan waktu dua hari. Hari pertama mereka diberikan materi mengenai kendaraan angkutan umum, asuransi kendaraan, dan tata cara berlalu lintas. Hari kedua ujian materi dari Dishub Pelalawan dan Provinsi Riau, Jasa Raharja, dan Satlantas Polres Pelalawan.

"Sebelum ujian, saya belajar dari materi yang diberikan sebelumnya dan memang sesuai dengan materi yang selama ini diberikan perusahaan," pungkasnya. (rilis)

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...