Dilepas Barcelona, Ini 4 Keuntungan Atletico Rekrut Suarez

Kamis, 24 September 2020 | 11:42 WIB
Luis Suarez (net) Luis Suarez (net)

RIAU24.COM Luis Suarez merapat ke Atletico Madrid setelah klub tersebut mencapai kesepakatan dengan Barcelona. Atletico bersedia membayar 6 juta euro ke Barcelona meski awalnya Blaugrana dan Suarez sudah sepakat pisah jalan dan membiarkan Suarez pergi dengan status bebas transfer.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Hamilton Selalu Lekat Dengan Citra Seorang Playboy

Los Rojiblancos akan memiliki sederet keuntungan setelah mendapatkan tanda tangan bintang Uruguay tersebut. Apa saja keuntungan itu melansir dari CNNIndonesia Kamis 24 September 2020 berikut ulasanya. 

1. Luis Suarez tidak pernah kehilangan ketajamannya

Meski musim lalu diganggu cedera, Suarez mampu menggelontorkan total 21 gol selama satu musim. Catatan itu membuktikan bahwa ia masih lebih tajam dibandingkan Alvaro Morata meski diganggu cedera.

Sejak Luis Suarez datang ke La Liga, tidak pernah ada satu striker Atletico yang mencetak gol lebih banyak dibandingkan dirinya. Catatan terbaik adalah Antoine Griezmann di musim 2014/2015 yang mencetak 25 gol seperti halnya Luis Suarez.

2. Luis Suarez sangat kaya pengalaman di ajang La Liga

Penyerang asal Uruguay ini sudah menghabiskan enam musim sehingga telah hafal karakter klub-klub La liga. Hal ini bakal menguntungkan perjuangan Atletico untuk merebut gelar La Liga.

3. Luis Suarez merupakan tipe striker petarung. 

Tipe striker ini cocok dengan gaya main yang diinginkan oleh Diego Simeone di Atletico Madrid. Suarez selalu menunjukkan penampilan meledak-ledak dan tergolong menghalalkan segala cara untuk bisa membawa tim menang.

Baca Juga: Ronaldinho Dipastikan Positif Covid-19

4. Kehadiran Luis Suarez bisa mengurangi beban yang ada pada Joao Felix. 

Pada musim lalu, Joao Felix mendapat beban besar karena direkrut dengan harga mahal. Kedatangan Suarez juga membuat Joao Felix punya mentor yang andal.

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...