Kejutan, Mantan Jubir KPK Febri Diansyah Mundur, Ini Alasannya

Kamis, 24 September 2020 | 12:16 WIB
Febri Diansyah Febri Diansyah

RIAU24.COM -  Kejutan datang Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK, Febri Diansyah. Hal itu setelah ia menyatakan mundur dari jabatannya sekaligus sebagai pegawai di lembaga antirasuah itu.

Tanpa banyak yang tahu, Febri yang juga mantan juru bicara KPK itu telah mengirim surat ke Sekretaris Jenderal bertanggal 18 September 2020.

Dilansir tempo, Kamis 24 September 2020, Menurut informasi yang beredar, Febri mundur karena 'kondisi politik dan hukum telah berubah bagi KPK'.

Baca Juga: Nisan Ini Pakai Masker, Ingatkan Covid-19 Membahayakan

Hal itu diduga masih berkaitan dengan revisi Undang-Undang KPK  yang dinilai aktivis antikorupsi mengakibatkan kekuatan lembaga itu jadi makin lemah.

Menurut aturan baru, semua pegawai komisi antlikorupsi akan beralih menjadi aparatur sipil negara alias pegawai negeri sipil.

Dalam suratnya, Febri meminta sekretariat jenderal KPK memproses pemberhentiannya hingga 18 Oktober 2020.

Seiring dengan pengunduran dirinya itu, Febri mengatakan  akan menyelesaikan semua proses yang berkaitan dengan tugas dalam jangka waktu tersebut.

Baca Juga: Berbeda Dengan Moeldoko, Gatot Tolak Tawaran Gulingkan AHY Diapresiasi Demokrat

Sejauh ini, Febri belum berkomentar tentang informasi ini.

Febri bergabung ke KPK setelah menjadi aktivis di Indonesia Corruption Watch.

Ia ditunjuk menjadi juru bicara pada 2016 dan berakhir tahun lalu, tak lama setelah Firli Bahuri memimpin lembaga antirasuah itu. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...