Pasien Positif Corona Terus Meningkat, Suhaidi Minta Gubernur Riau Suruh MUI Instruksikan Gelar Shalat Tobat Massal

Kamis, 24 September 2020 | 14:19 WIB
Suhaidi Suhaidi

RIAU24.COM -  Anggota DPRD Riau dari komisi I Suhaidi mengakui bahwa dalam penanganan covid-19 ini pemerintah Riau sudah bertungkus- lumus dalam memerangi corona. Tapi sayangnya kata Dia jumlah korban virus corona terus mengalami peningkatan. 

Baca Juga: 4 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia, Total di Riau Capai 307 Orang

Suhaidi berpadangan ada banyak faktor kenapa semakin bertambahnya pasien covid-19 di Riau salah satu diantaranya masih belum bisanya masyarakat dipaksakan menerapakan protokol Kesehatan. Demikian disampaikanya terkait peningkatan virus Corona di Riau yang terus meningkat. 

"Tapi saya ada satu saran saja secara spiritual yaitu gubernur minta kepada MUI untuk mengeluarkan instruksi untuk tobat massal dan shalat tobat berjamaah kepada seluruh masyarakat Riau, "katanya. Kamis 24 September 2020.

Menurut Suhaidi hal Ini disarankan lantaran langkah dan kebijakan yang dibuat pemerintah selama Ini sudah dilakukan Dan ternyata belum behasil dengan meningkatnya jumlah pasien positif. Dan dengan adanya jalan tobat massal dengan melaksanakan sholat tobat diharapkan virus ini bisa diangkat oleh Allah SWT. 

"Jadi kita beharap kepada gubernur untuk meminta MUI mengeluarkan himbauan supaya beristigfar berjamaah,"pintanya.

Sebelumnya Provinsi Riau per hari, Rabu, 23 September 2020 terdapat penambahan kasus corona atau covid-19 sebanyak 188 orang.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan RI, Provinsi Riau masih menjadi daerah tertinggi penambahan kasus positif Corona di Pulau Sumatera.

Baca Juga: Di Riau, Hampir 10ribu Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Dari data tersebut, Riau tertinggi kedua dengan jumlah penambahan sebanyak 188 pasien yang positif corona.

Maka, dengan penambahan 188 kasus itu, total kasus di Riau mencapai 5.889 kasus.

Diposisi pertama yakni Sumatera Barat dengan penambahan 204 kasus, Kepulauan Riau diurutan ketiga sebanyak 117 kasus dan Sumatera Selatan sebanyak 110 kasus.

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...