Empat Pelaku Rampok Bank BRI Cabang Sebangar Menggunakan Senjata Api Gasak 125 Juta

Jumat, 25 September 2020 | 08:09 WIB
Kasus perampokan di Bank BRI unit Sebangar, Bathin Solapan Kasus perampokan di Bank BRI unit Sebangar, Bathin Solapan

RIAU24.COM - BENGKALIS - Aparat lKepolisian masih melakukan penyelidikan serta mengumpulkan sejumlah alat bukti dan memeriksa saksi terkait kasus perampokan Bank BRI unit Sebangar, Duri-Dumai, Km 18, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan saat dikonfirmasi Riau24.com, Jumat 25 September 2020.

"Sebagai pelapor dalam kasus ini adalah, pimpinan Bank BRO unit Sebangar, serta beberapa orang karyawan bank,"ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan.

Baca Juga: Warga Kesal Antrean Kendaraan di Roro Sei Selari Pakning Hingga Berjam Jam Seperti Ular

Diutarakan Kapolres, aksi perampokan itu terjadi, Kamis 24 September 2020 pukul 11.00 WIB kemarin, dan pelaku diperkirakan berjumlah 4 orang.

"Pelaku sebanyak 4 orang yang masuk kedalam bank bri sambil masing-masing pelaku menodongkan diduga senpi, dimana 2 orang pelaku stand by dipintu depan sambil menyuruh security dan para nasabah tiarap. Sedangkan yang 2 orang lagi masuk menuju ruang pimpinan Bank,"ungkap Kapolres AKBP Hendra Gunawan.

AKBP Hendra Gunawan kembali menerangkan, setelah pelaku masuk keruangan pimpinan Bank, kemudian pelaku keruangan brangkas yang berada disampingnya.  Dan kemudian pelaku memaksa korban atau saksi untuk membuka brangkas.

Baca Juga: Dari 5 Pelaku Pencuri Besi Kuningan Milik PT. CPI Satu Berhasil Diringkus, 4 DPO

"Setelah brangkas dibuka uang tidak ada dan kemudian, pelaku membawa korban menuju ruang teller dan diruang tersebut pelaku mengambil uang diatas meja teller sebanyak Rp125.545.000 dengan menodongkan senjata,"ujarnya.

"Pelaku kembali menodongkan senjata ke Castumer Service bernama Suci dan Desi sambil minta uang. Namun uang tidak ada yang diambil hanya uang pribadi Desi Rp80 ribu. kemudian pelaku keluar menuju pintu depan dan juga diikuti 2 orang pelaku yang standby didepan pintu tersebut,"ujarnya.

"Pelaku pergi dengan menggunakan 2 unit sepeda motor yamaha vixion warna hitam dan warna merah,"pungkasnya.

 

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...