Program ESA Demi Mengurangi Angka Pengangguran dan Kemiskinan Di Kabupaten Bengkalis

Jumat, 25 September 2020 | 08:28 WIB
Agussalim Agussalim

RIAU24.COM - BENGKALIS - Sebuah ironi di negeri kaya dan sumber daya alam, namun masyarakatnya banyak yang terlilit kemiskinan dimana salah satu penyebabnya adalah tingginya angka pengangguran karena kurang tersedian lapangan pekerjaan.

Jika masalah ini diibaratkan penyakit, belum ada formula yang tepat, sehingga tidak heran jika di daerah ini masih banyak masyarakat yang hidup dibawah kemiskinan dan banyak kasus kenakalan remaja salah satunya tingginya angka penyalahgunaan narkoba. 

Untuk mengatasi persoalan tersebut tentunya dibutuhkan figur pemimpin mempunyai konsep dan kompetensi yang yang mumpuni, untuk semua itu, sangat dibutuhkan sosok figur Indra Gunawan Eet dan Samsu Dalimunthe untuk memimpin Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga: Warga Kesal Antrean Kendaraan di Roro Sei Selari Pakning Hingga Berjam Jam Seperti Ular

"Jika ESA (Eet-Samda) terpilih, maka untuk meningkatkan kompetensi  pekerja di sektor migas akan dibuat Pusdiklat migas yang akan bekerja sama dengan lembaga lembaga sertifikasi yang saat ini berada di Cepu Jawa tengah," ucap Agussalim, salah seorang ketua Tim Pemenangan ESA Daratan, Jumat 25 September 2020.

Diutarakan Agussalim, untuk jangka panjang program ini diharapkan tenaga kerja lokal bukan hanya menjadi tuan rumah dinegeri sendiri.

Baca Juga: Dari 5 Pelaku Pencuri Besi Kuningan Milik PT. CPI Satu Berhasil Diringkus, 4 DPO

"Kita harapkan bisa bersaing di luar daerah tapi juga di kancah internasional,"ucap Agus Salim seraya mengatakan bahwa, untuk Paslon ESA pada pilkada ini mendapat nomor urut 4 sesuai nomor partai Golkar.

 

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...