Pesawat Militer yang Membawa Siswa Sekolah Penerbangan Jatuh di Ukraina

Sabtu, 26 September 2020 | 08:58 WIB
Pesawat Militer yang Membawa Siswa Sekolah Penerbangan Jatuh di Ukraina Pesawat Militer yang Membawa Siswa Sekolah Penerbangan Jatuh di Ukraina

RIAU24.COM -  Sebuah pesawat militer Ukraina yang membawa siswa sekolah penerbangan jatuh dan terbakar saat mendarat, menewaskan 22 orang, kata layanan darurat negara itu pada hari Jumat. An-26, yang membawa 28 orang, jatuh saat mendarat di bandara di Chuhuiv, sekitar 400 km (250 mil) timur ibukota Kyiv.

Kecelakaan itu terjadi sekitar 2 km (1,2 mil) dari bandara militer, Layanan Darurat Negara Ukraina mengatakan dalam sebuah pernyataan. "Mayat 22 orang ditemukan, dua orang luka-luka dan pencarian empat orang terus berlanjut," katanya.

Baca Juga: Amerika Serikat Ancam Rusia dengan 'iPhone' Kalau Nekat Gempur Ukraina

Laporan mengatakan bahwa pesawat itu memiliki awak militer dan kebanyakan dari mereka adalah pelajar di institusi yang dijalankan oleh kementerian pertahanan. Kedua orang yang terluka dibawa ke rumah sakit dalam kondisi serius, dan pencarian dilanjutkan untuk empat orang lainnya yang hilang, kata Wakil Menteri Dalam Negeri Anton Gerashchenko.

Pesawat itu sedang dalam penerbangan pelatihan, kata Presiden Volodymyr Zelenskyy dalam sebuah pernyataan, mengutip informasi awal. Belum ada indikasi langsung tentang apa yang menyebabkan kecelakaan itu.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...