Tertidur Saat Mengemudi Mobil Tesla Dengan Autopilot, Pria Kanada Ini Akhirnya Ditangkap Polisi

Sabtu, 26 September 2020 | 09:26 WIB
Tertidur Saat Mengemudi Mobil Tesla Dengan Autopilot, Pria Kanada Ini Akhirnya Ditangkap Polisi Tertidur Saat Mengemudi Mobil Tesla Dengan Autopilot, Pria Kanada Ini Akhirnya Ditangkap Polisi

RIAU24.COM - Tesla Autopilot adalah bantuan penggerak yang dipasang di dalam mobil Tesla Motors yang mengeluarkan kontrol manual dan membuat perjalanan lebih santai bagi pengemudi. Pengemudi di Calgary Kanada ini menganggapnya terlalu serius. Meskipun pihak berwenang mengatakan bahwa meskipun mobil Tesla Motors dilengkapi dengan perangkat lunak Full Self Driving, pengemudi harus tetap siaga untuk mengambil alih setiap saat.

Tetapi beberapa orang mengabaikan aturan seperti kisah seorang pria Kanada ini yang tertidur nyenyak dengan Tesla-nya dalam mode autopilot pada 150km / jam. Polisi di Alberta diberitahu oleh pengemudi lain yang menelepon 911 untuk menginformasikan tentang Tesla Model S 2019 yang melaju kencang di sore hari dengan dua orang di kursi depan sedang tertidur.

Baca Juga: Microsoft Menyelidiki Perselingkuhan Bill Gates Dengan Seorang Karyawan

Foto tersebut dibagikan oleh seorang pengguna Twitter RCMP Alberta. “Mobil itu tampaknya mengemudi sendiri, melaju lebih dari 140 km / jam dengan kedua kursi depan bersandar sepenuhnya & penumpang tampak tertidur,” tulis RCMP Alberta.

"Tidak ada yang melihat keluar kaca depan untuk melihat kemana arah mobil itu," RCMP Sgt. Darrin Turnbull memberi tahu CBC.

Autopilot akan digunakan sebagai bantuan pengemudi. "Tapi tentu saja, ada hal-hal aftermarket yang bisa dilakukan pada kendaraan yang bertentangan dengan rekomendasi pabrikan untuk mengubah atau menghindari sistem keselamatan," kata polisi itu.

RCMP menuduh pengemudi ngebut dan mengeluarkan suspensi lisensi 24 jam karena kelelahan, dan tuntutan hukum pidana atas mengemudi yang berbahaya dikeluarkan, menurut CBC.

Kembali pada bulan Agustus, pengemudi Tesla lainnya di North Carolina AS, dalam mode Autopilot, sedang menonton film di ponselnya ketika dia menabrak mobil wakil sheriff. kapal penjelajah itu menabrak mobil polisi, mendorong kedua petugas itu ke tanah, kata patroli itu. Tidak ada yang terluka. Pihak berwenang telah mendakwa Devainder Goli dari Raleigh karena melanggar undang-undang pindah dan menonton televisi sambil mengoperasikan kendaraan.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...