Penelitian Mengungkapkan Jika Pria Bersuara Macho Lebih Cenderung Berselingkuh, Ini Alasannya...

Jumat, 16 Oktober 2020 | 17:16 WIB
Penelitian Mengungkapkan Jika Pria Bersuara Macho Lebih Cenderung Berselingkuh, Ini Alasannya... Penelitian Mengungkapkan Jika Pria Bersuara Macho Lebih Cenderung Berselingkuh, Ini Alasannya...

RIAU24.COM -  PRIA yang memiliki gaya suara 'macho' memang terdengar lebih maskulin dan menarik perhatian. Namun sayangnya, pria dengan tipe suara seperti ini lebih cenderung selingkuh dari pasangannya. Betulkah?

Sebuah studi yang dilakukan di China dan diterbitkan melalui jurnal 'Personality and Individual Differences' menemukan bahwa pria bertutur macho ini lebih cenderung selingkuh daripada pria bertutur lembut atau feminin.

Itu dilakukan berdasarkan survei terhadap sekelompok siswa heteroseksual yang terdiri dari 116 pria dan 145 wanita yang melakukan hubungan intim dalam waktu singkat. Setelah merekam suara mereka untuk tujuan mengukur nada suara, mereka diminta menjawab pertanyaan tentang kemungkinan tetap setia kepada pasangan dalam skala 1 sampai 7.

Baca Juga: Pemilu AS 2020 : Ini 5 Hal yang Perlu Anda Ketahui Saat Trump Nekat Mencalonkan Diri Untuk Kedua Kalinya

Meskipun para peneliti belum menemukan hubungan antara suara dan perilaku wanita, pria dengan nada yang lebih dalam dan lebih berat lebih cenderung untuk selingkuh sebagai hasil dari jawaban yang diberikan.

Pria bersuara oktaf rendah ini meningkatkan statusnya di antara pria lain atau daya tariknya dibanding kacamata wanita.

Sebelumnya, studi yang dilakukan pada tahun 2013 juga menemukan bahwa perilaku menyontek berkaitan erat dengan nada bicara dan komitmen.

Disebutkan pula, semakin banyak pria yang selingkuh, wanita justru semakin tertarik dengan tipe pria tersebut.

Namun penelitian ini tidak melabeli semua pria macho sebagai tidak setia melainkan penelitian ini dilakukan pada beberapa faktor lain diantaranya koresponden masih belum memiliki keinginan untuk menikah atau memiliki komitmen hubungan jangka panjang.

Perspektif mereka tentang cinta dan pernikahan juga berbeda dengan pria dan wanita yang lebih tua dan lebih berpengalaman.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...