China Trending Topik, Gara-gara Norovirus Menginfeksi Puluhan Mahasiswa, Gejala Diare dan Muntah

Selasa, 13 Oktober 2020 | 10:28 WIB
China Trending Topik, Gara-gara Norovirus Menginfeksi Puluhan Mahasiswa, Gejala Diare dan Muntah (foto/int) China Trending Topik, Gara-gara Norovirus Menginfeksi Puluhan Mahasiswa, Gejala Diare dan Muntah (foto/int)

RIAU24.COM -  China menjadi trending topik si twitter setelah diserang Norovirus, Selasa 13 Oktober 2020. Puluhan mahasiswa di sebuah Universitas di Provinsi Shanxi, China utara dilaporkan tumbang terinfeksi norovirus.

Baca Juga: Mengejutkan, Beberapa Penduduk Melihat Cahaya Aneh di Hawaii, Memicu Isu Tentang UFO



Pihak Universitas Keuangan dan Ekonomi Shanxi di Taiyuan menyebut puluhan mahasiswa itu alami gejala demam, muntah, dan diare. Sebagai informasi norovirus berbeda dari virus corona. Dan norovirus menyebar dari kotoran orang yang terinfeksi.

Berikut ragam komentar warganet di Indonesia mengenai serangan norovirus di China. @Radyanaputriii: "Dari dulu China sering kena virus, tapi kok engga musnah musnah masyarakatnya, herannnnn."

@aseultime: "Bisa ga sih china pake smadav aja."

Baca Juga: Pemilu AS 2020 : Ini 5 Hal yang Perlu Anda Ketahui Saat Trump Nekat Mencalonkan Diri Untuk Kedua Kalinya

@jekanmezien_: "Itu penyebarannya bukan manusia ke manusia. Virus jenis lain di Indonesia juga banyak yang penyebarannya bukan manusia ke manusia, contohnya virus hepatitis A B dan C. Jadi jangan panik dulu."

@Ryujinniesh: "Keknya china ini korban biological warfare deh."

@diska_hanifa: "Norovirus itu udah ada dr lama, ga ky SARS-CoV-2 yg memang baru emerged th lalu. Norovirus udh diketahui seluk beluknya, dr dulu jg udh sering bikin outbreak. Ya iya china skrg mungkin lg outbreak, tp bukan berarti dia yg "bikin virus". Jangan terlalu panik guys haha no offense."

@genturtama: "Sekarang diberitakan bahwa virus itu muncul dari Tiongkok. Tapi nanti lama-lama jadi ngambek dan gak terima kalo orang-orang mulai bilang virusnya pertama kali menyebar luas di Tiongkok."

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...