Sebut Ada Kekuatan Asing di Balik Demo Omnibus Law, Netizen ke Prabowo: Parah Banget Nii Orang

Selasa, 13 Oktober 2020 | 11:27 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

RIAU24.COM - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menyebutkan jika ada kekuatan asing dan negara-negara tertentu di dunia yang tak pernah suka Indonesia aman dan maju.

Dikatakan Prabowo, para penolak omnibus law tak menyadari bahwa mereka ikut dalam permainan orang lain. "Dan selalu, saya katakan tadi dari ratusan tahun yang lalu kita selalu diadu domba," kata dia seperti dilansir dari Tempo.co.

Kemudian, Prabowo menambahkan, buruh memang menghadapi dilema terkait UU Cipta Kerja. Tapi, diamenyebut aturan yang menyederhanakan perizinan dan memangkas birokrasi itu dibuat demi pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: Pesona Kasir Minimarket Ini Bikin Netizen Luluh Lantak, Warganet: Mantan Auto Nyesel

Kata dia lagi, tanpa pertumbuhan ekonomi, justru kehidupan buruh akan lebih parah, apalagi dengan pandemi Covid-19. Untuk itu, dia berharap para buruh juga menyadari hal ini dan tak emosional untuk menggelar aksi massa hingga melakukan vandalisme.

Namun, pernyataan dari Prabowo tersebut justru ditanggapi lain oleh para netizen dan menyebut justru ada pihak lain yang ada dibalik UU tersebut.

"Terbalik kayaknya deh. Mestinya, ada kemuatan Asing di balik pengesahan UU Cipta Kerja," ujar salah satu netizen.

Baca Juga: Bintang Emon: Mending Gua Ngomongin, Anak Lu Dipaksain Banget Masuk Politik

"Jangan ngaco pak, bukannya omnibuslaw utk membuka seluas2nya dan sebebas2nya investasi asing, bagaimana bisa kontradiktif begitu? Coba jelaskan kpd kami awam ini," komentar salah satu netizen.

"Dibalik UU Omnibus Law juga ada kekuatan asing," kicau netizen.

"Sumpah parah banget nii orang. Timbul tenggelam," ujar netizen lainnya.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...