Rem Blong, Truk Batubara Tabrak Rumah Warga, Satu Korban Dilarikan ke RSUD

Selasa, 13 Oktober 2020 | 13:24 WIB
Rem Blong, Truk Batubara Tabrak Rumah Warga, Satu Korban Dilarikan ke RSUD (foto/zar) Rem Blong, Truk Batubara Tabrak Rumah Warga, Satu Korban Dilarikan ke RSUD (foto/zar)

RIAU24.COM -  KUANSING- Sebuah truk Fuso dengan Nopol B 9916 PYT yang bermuatan batubara mengalami rem blong, dan menabrak sebuah rumah di Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau. 

Baca Juga: Bertambah Lagi Kasus Covid-19 di Kuansing, Satu Pasien Meninggal, 13 Terkonfirmasi Covid-19, dan Satu Pasien Sembuh



Akibat ditabrak oleh sebuah Truk Batu bara, menyebabkan dua rumah warga di Desa Kasang menjadi rusak, akibat tertimpa mobil truk batubara yaitu rumah milik Sumiati (60) yang bekerja sebagai petani, dan Nawar (55) juga sebagai petani dan satu orang warga bernama Dani (30) 

Kejadiannya terjadi pada hari Minggu (11/10) sekitar pukul 23.00 WIB. Mobil truck batu bara yang dikemudikan oleh Fuji Firdaus (55) dengan alamat Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga: Dua Warga Kuansing Terkena Covid-19, Lima Orang Dinyatakan Sembuh

Menurut Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM melalui Subdit Paur Humas Polres Kuansing, Iptu Juliart Lumban Tobing kepada wartawan membenarkan hal tersebut. Dimana sebuah mobil truck yang bermuatan batu bara warna orange dengan Nopol B 9916 PYT, yang di kemudikan Fuji Firdaus datang dari arah Kiliran Jao menuju Taluk Kuantan.

Pada saat sampai di jalan lintas Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik, mobil tersebut mengalami rem blong dan lepas kendali, akhir nya mobil truck yang bermuatan batu bara tersebut menabrak 2 unit rumah yang berada di pinggir jalan dengan posisi mobil terguling, sementara sang sopir truk, bernama Fuji Firdaus melarikan diri.

" Ini kelalaian sopir mobil truck batu bara karena kurang hati-hati pada saat menurun, sebab kondisi jalan selain menurun juga bergelombang dan menikung ke kiri bila dari arah Kiliran Jao menuju Taluk Kuantan," Ujarnya.

Dijelaskannya, selain dua buah rumah yang ditabrak oleh mobil truk batubara ini, juga menimpa seorang warga Desa Kasang bernama Dani (Perempuan/55) juga mengalami patah pada bagian paha. 

" Bersama masyarakat korban Dani dilarikan ke Puskesmas Lubuk Jambi, dan selanjutnya di rujuk ke RSUD Teluk Kuantan," Tuturnya.

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...