Tumpahan Minyak Sepanjang 3 Kilometer Terjadi di Sepanjang Pantai Port Dickson, Pengunjung Diminta Untuk Menghindari Area Tersebut

Selasa, 13 Oktober 2020 | 14:12 WIB
Tumpahan Minyak Sepanjang 3 Kilometer Terjadi di Sepanjang Pantai Port Dickson, Pengunjung Diminta Untuk Menghindari Area Tersebut Tumpahan Minyak Sepanjang 3 Kilometer Terjadi di Sepanjang Pantai Port Dickson, Pengunjung Diminta Untuk Menghindari Area Tersebut

RIAU24.COM - Dilansir dari Bernama, Jabatan Alam Sekitar (JAS) sedang menyelidiki tumpahan minyak dalam jumlah besar yang terjadi di Pantai Cermin, di Pelabuhan Dickson. Konon tumpahan minyak menutupi tiga kilometer dari pantai.

Ketua Komite Kesehatan, Lingkungan, Koperasi, dan Konsumerisme Negara, S. Veerapan, mengatakan bahwa sampel minyak telah dibawa ke departemen kimia untuk mengidentifikasi penyebabnya. “Kami masih belum menemukan penyebab tumpahan minyak yang terjadi di tepi pantai. Tapi, kami menduga itu bisa dari mesin kapal, ”ujarnya.

Baca Juga: Pemilu AS 2020 : Ini 5 Hal yang Perlu Anda Ketahui Saat Trump Nekat Mencalonkan Diri Untuk Kedua Kalinya

Ia juga menambahkan bahwa proses pembersihan pantai sudah dimulai dan pengunjung harus menghindari lokasi hingga pembersihan selesai dengan baik.

Sungguh menyedihkan melihat betapa buruknya alam diperlakukan. Kami sangat berharap mereka segera menemukan penyebabnya dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencegah tumpahan minyak terjadi lagi.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...