Menteri LHK Apresiasi Konten Kreator Cilik Peduli Lingkungan Asal Siak

Selasa, 13 Oktober 2020 | 19:51 WIB
Dua bocah asal Kabupaten Siak yang menerima apresiasi dari Menteri LHK Siti Nurbaya.  Foto: ist Dua bocah asal Kabupaten Siak yang menerima apresiasi dari Menteri LHK Siti Nurbaya. Foto: ist

RIAU24.COM -  Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya memberikan apresiasi untuk konten kreator cilik Naufal Nazlian Akbar dan Rafif Maulana Putra dari Desa Sungai Rawa Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, Riau yang membuat konten tentang lingkungan.

Video yang diperankan kedua anak itu bersama talent dari Sungai Rawa Creative (SRC) menceritakan tentang edukasi agar menjaga hutan, dan tidak melakukan penebangan liar. Selain itu mengandung edukasi untuk tidak buang sampah sembarangan, serta tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. Hal menarik karena konten dibuat dengan menggunakan bahasa lokal Melayu dari Provinsi Riau.

Baca Juga: Sampai Akhir Tahun ini, BPJS Kesehatan Masih Berlakukan Relaksasi Tunggakan

"Terima kasih Ibu Menteri Siti, sudah mengapresiasi video kami. Anak-anak sangat senang dengan apresiasi dari Ibu Menteri. Kami dari Sungai Rawa Creative mengucapkan ribuan terima kasih. Kami sebagai pemuda butuh bimbingan juga dalam menghijaukan kampung, semoga Ibu sehat selalu," tulis sang sutradara Edi Kurniawan yang juga mewakili dua anak tersebut,  dalam rilis yang diterima redaksi,  Selasa 13:Oktober 2020.

"Terima kasih kepada Ibu Menteri Lingkungan Hidup telah menanggapi video dari kami Sungai Rawa Creative. Semoga Ibu sehat selalu dan selalu diberi kemudahan dalam menjalani segala aktivitas tugas di negara yang kita cintai ini dan rasa syukur tak terhingga kepada Allah SWT semoga kami selalu bisa membuat inovasi dan konten-konten kreatif yang bermanfaat bagi orang banyak," sambung kru SRC Fauzy Putra AkBah.

Jajaran KLHK mewakili Menteri Siti datang langsung ke desa itu untuk menyerahkan apresiasi untuk para konten kreator itu, termasuk untuk Naufal dan Maulana yang tampak tersenyum malu-malu. 

Pada kesempatan yang sama juga diserahkan santunan dari Menteri Siti Nurbaya, pada salah satu anak yang rumahnya mengalami musibah kebakaran.

Baca Juga: Atmosfer Wisata Mulai Naik Sejak Tol Pekanbaru-Dumai Beroperasi, Pengamat Ingatkan Pelancong Patuhi Prokes 3M

Di tempat terpisah, Menteri Siti mengungkapkan rasa bangga dan terharunya untuk dua anak kecil yang sudah ikut dalam membuat konten tentang cinta lingkungan. 

"Videonya sarat dengan pesan cinta lingkungan. Terima kasih ananda untuk semangat bela tanah air yang sangat kuat agar terpelihara baik dan semoga nanti sudah besar jadi Menteri LHK ya," tutur Menteri Siti.

Menteri yang juga jago karate ini berharap pesan Naufal dan Maulana di video itu bisa dilakukan segenap lapisan masyarakat, karena menjaga lingkungan adalah tanggung jawab semua kalangan.

"Saya mengajak para konten kreator dan para pengguna media sosial lainnya, untuk bisa menjadi duta-duta lingkungan hidup yang menyampaikan ajakan secara digital, agar masyarakat memiliki kesadaran dan rasa cinta menjaga lingkungan sekitar. Jaga alam maka alam akan jaga kita, untuk terwujudnya Indonesia Maju," sambung Menteri Siti.

Selain apresiasi untuk para konten kreator itu, dalam kunjungan yang diwakili Tenaga Ahli Menteri dan Kepala BPDASHL Indragiri Rokan itu, juga dilakukan penyerahan 400 bibit produktif untuk warga Kampung Sungai Rawa agar bisa ditanam dan dimanfaatkan masyarakat setempat. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...