Tak Pandang Bulu, Cristiano Ronaldo Pun Positif Terjangkit Covid-19, Begini Jadinya Nasib Timnas Portugal

Rabu, 14 Oktober 2020 | 00:47 WIB
Cristiano Ronaldo terpaksa dibebastugaskan dari Timnas Portugal setelah positif terjangkit virus Corona.  Foto: int Cristiano Ronaldo terpaksa dibebastugaskan dari Timnas Portugal setelah positif terjangkit virus Corona. Foto: int

RIAU24.COM -  Tak pandang bulu,  begitulah virus Corona Covid-19 dalam mengintai mangsa. Virus ini telah menjangkiti pemain sepakbola Timnas Portugal yang juga megabintang klub Juventus. Cristiano Ronaldo.  

Tentu saja kabar ini membuat geger dunia sepakbola,  khususnya Timnas Portugal.  Soalnya, pria yang akrab disapa CR7 ini masih harus menjalani sejumlah laga krusial dalam fase kualifikasi UEFA Nations League. 

Gara-gara virus ini pula,  CR7 dipastikan akan absen pada beberapa laga yang akan dijalani Selecao,  julukan Timnas Portugal.  

Baca Juga: Cedera Paha, Romelu Lukaku Terancam Absen Bela Inter Milan Lawan Real Madrid

Dilansir detik Selasa 13 Oktober 2020 tadi malam,  kabar mengejutkan ini disampaikan langsung 
Federasi Sepakbola Portugal.  Dalam situs resminya,  disebutkan bahwa penyerang Juventus itu tertular virus Corona Covid-19, usai menjalani tes.

Menurut Federasi Sepakbola Portugal, begitu hasil tes diketahui, Ronaldo langsung dipulangkan alias dibebastugaskan dari skuad Timnas Portugal.  

Meski demikian,  kondisi CR7 dikabarkan dalam keadaan baik. Tak ada gejala-gejala khusus yang terpantau,  setelah yang bersangkutan dinyatakan positif Corona.  

Karena virus ini pula, Ronakdo dipastikan akan absen saat Portugal berhadapan dengan tim tangguh lainnya, Swedia.  

Namun demikian, Timnas Portugal masih bisa bernafas lega. Sebab hanya CR7 yang dipastikan absen dalam laga itu.  Sedangkan pemain lainnya tetap dalam kondisi siap tempur.  

"Menyusul kasus positif, pemain yang tersisa menjalani tes terbaru pada Selasa pagi ini. Semua hasilnya negatif, dan tersedia untuk tim Fernando Santos untuk latihan sore ini di City of Football." tambah situs resmi Timnas Portugal.  

Baca Juga: Tiga kali Diperiksa, Cristiano Ronaldo Masih Positif Covid-19, Akhirnya Batal Duel Lagi dengan Messi

Untuk diketahui, bentrok antara dua tim kuat di Eropa itu akan dilaksanakan pada Rabu (14/10/2020) waktu setempat, atau Kamis (15/10) dini hari WIB.

Ronald sendiri masih sempat turun membela Portugal ketika bentrok dengan Timnas Prancis,  belum lama ini. Laga itu sendiri berakhir imbang dengan hasil kacamata alias 0-0. Soalnya,  tidak ada satu pun gol yang tercipta dalam laga itu.  ***

 

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...