Perankan Tokoh Cleopatra, Aktris Israel Gal Gadot Tuai Kritik Tajam

Rabu, 14 Oktober 2020 | 08:36 WIB
Perankan Tokoh Cleopatra, Aktris Israel Gal Gadot Tuai Kritik Tajam Perankan Tokoh Cleopatra, Aktris Israel Gal Gadot Tuai Kritik Tajam

RIAU24.COM -  Pengguna media sosial bereaksi dengan cemas atas peran aktris Israel Gal Gadot dalam film Cleopatra, ratu Sungai Nil.

Film yang akan dirilis oleh Paramount Pictures ini akan disutradarai oleh Patty Jenkins, yang juga berada di belakang film Wonder Woman tahun 2017 dan Wonder Woman 1984 yang akan datang.

Di kedua film tersebut, Gadot memainkan peran utama.

Gadot disebut-sebut berada di balik gagasan film - yang disebut sebagai drama biografi epik - yang ditulis oleh Laeta Kalogridis.

Reaksi penggemar sebagian besar skeptis, dengan banyak yang menuduh Hollywood menutupi dan bertanya-tanya apakah Cleopatra harus diperankan oleh aktris kulit berwarna.

Baca Juga: 18 Hal Tentang Hidup di Denmark Yang Membuat Kita Cemburu Terhadap Warganya

Cleopatra adalah keturunan Ptolemeus I, seorang Yunani Makedonia yang menetapkan dirinya sebagai raja Mesir setelah kematian rekannya Alexander Agung.

Lexi Alexander, sutradara Palestina-Jerman, mengatakan peran itu harus diberikan kepada aktris kulit hitam.

"Saya yakin kita harus memasukkan seseorang seperti gambar 3D yang mereka buat berdasarkan koin yang mereka temukan dengan Cleopatra di atasnya ... yang berarti bagian tersebut harus diberikan kepada seorang aktris kulit hitam," katanya di Twitter.

Yang lain menunjuk pada sejarah Gadot pernah bertugas di tentara Israel, dan dukungannya yang blak-blakan untuk serangan militer tentara di Jalur Gaza yang terkepung.

Gadot adalah seorang tentara aktif di militer ketika Israel menginvasi dan membom Lebanon selatan pada tahun 2006. Pada tahun 2014, selama perang 52 hari Israel di Jalur Gaza di mana lebih dari 3.000 warga Palestina terbunuh - mayoritas dari mereka adalah warga sipil - dia menyatakan dukungannya kepada tentara Israel.

"Saya mengirimkan cinta dan doa saya kepada sesama warga Israel," tulis Gadot dalam sebuah posting Facebook.

“Terutama untuk semua anak laki-laki dan perempuan yang mempertaruhkan hidup mereka untuk melindungi negara saya dari tindakan mengerikan yang dilakukan oleh Hamas, yang bersembunyi seperti pengecut di belakang perempuan dan anak-anak… Kita akan mengatasinya !!! Salam sejahtera untuk kalian semua!"

Gadot bukanlah wanita kulit putih pertama yang memerankan Cleopatra.

Baca Juga: Mengerikan, Pria Ini Jatuh ke Lubang Pembuangan Sedalam 15 Kaki Saat Menunggu Bus, Ditemukan Telah Dikerubungi Ratusan Tikus

Claudette Colbert, Vivien Leigh dan Elizabeth Taylor semuanya telah memerankan tokoh sejarah di masa lalu.

Pada 2017, Lebanon, Tunisia, dan Qatar melarang Wonder Woman.

Keputusan Lebanon didasarkan pada alasan boikot lama terhadap Israel, dan Tunisia mematuhi boikot tersebut setelah salah satu partainya mengecam normalisasi dengan Israel.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...