Berlian Super Langka Berwarna Ungu Bercampur Merah Muda Ini Siap Untuk Dilelang

Rabu, 14 Oktober 2020 | 09:05 WIB
Berlian Super Langka Berwarna Ungu Bercampur Merah Muda Ini Siap Untuk Dilelang Berlian Super Langka Berwarna Ungu Bercampur Merah Muda Ini Siap Untuk Dilelang

RIAU24.COM -  Bagi orang yang tergila-gila dengan berlian, inilah berita yang tidak dapat Anda abaikan.

Berlian merah muda-ungu terbesar dan sangat langka di dunia akan segera dilelang. Menurut laporan, Anda dapat menawar berlian pada 11 November di lelang Permata Mulia dan Permata Mulia Jenewa Sotheby. 

Institut Gemologi Amerika menilai berlian dengan warna dan kejernihan tertinggi, dan menilai itu sebagai Tipe IIa, yang paling murni dari semua kristal berlian. "Kemunculan berlian merah muda di alam sangat langka dalam berbagai ukuran. Hanya satu persen dari semua berlian merah muda lebih besar dari 10 karat," kata Gary Schuler, ketua divisi perhiasan Sotheby di seluruh dunia, lapor Reuters.

Baca Juga: Modena Hadirkan Kompor Energia BH 5725 LK, Dilengkapi Gas Safety Technology

"Penjualan ini adalah hasil dari hubungan lama antara Alrosa dan Sotheby, beberapa bulan diskusi tentang mahakarya ini dan cara terbaik untuk menawarkannya untuk dijual," Benoit Repellin, direktur, spesialis dan kepala penjualan Permata Luar Biasa untuk Departemen Perhiasan Sotheby , kata, seperti dikutip dari outlet media.

Berlian ungu-merah muda yang sangat langka dan cerah yang digali di Rusia diperkirakan akan terjual hingga $ 38 juta ketika akan dilelang pada 11 November, rumah lelang Sotheby mengatakan pada hari Senin. Batu permata oval, yang menyandang nama balet Rusia "The Spirit of the Rose", adalah yang terbesar dari jenisnya yang ditawarkan di lelang.

Baca Juga: Transaksi QRIS Mandiri Syariah Naik 16%, Terbesar Berasal dari Transaksi Finansial

Ditemukan oleh pembuat berlian Rusia Alrosa, berlian 14,83 karat itu dipotong dari kristal merah muda terbesar yang pernah ditemukan di Rusia, kata Sotheby. Berlian berwarna alami terjadi karena memiliki struktur kisi yang membiaskan cahaya untuk menghasilkan batu berwarna, bukan putih. Berlian merah muda sangat langka dan secara estetika sangat dihargai oleh para kolektor, kata para analis.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...